BerandaNewsPolhukamJusuf Kalla Tidak Terima Gibran Rakabuming Bisa Kalahkan Cak Imin

Jusuf Kalla Tidak Terima Gibran Rakabuming Bisa Kalahkan Cak Imin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jusuf Kalla menyepelekan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dengan cawapres pilihannya yakni Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Jusuf Kalla yang memiliki perusahaan gurita di Sulawesi Selatan ini pun menganggap, kemampuan Cak Imin akan sangat dianggap rendah jika kemudian harus kalah dari Gibran Rakabuming.

“Kita harap ini, masa kalah dengan Gibran? Kelewatan kan,” kata Jusuf Kalla dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/1).

Jusuf Kalla kemudian mengklaim, seharusnya lawan dari Cak Imin yang seimbang hanya Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam RI.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau dengan Pak Mahfud ini memang bersaing. Nggak apa-apa,” imbuhnya.

Mantan Wakil Presiden itu pun menyebut bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 ini kemungkinan besar akan berlangsung dalam dua putaran.

“Memang yang diperkirakan dua putaran. Kalau dua putaran itu tentu nanti akan koalisi baru lagi, dan koalisi baru ini yang akan menang,” klaimnya.

Sementara itu, Cak Imin mengaku sangat senang karena merasa dukungan yang telah diberikan Jusuf Kalla kepada dirinya dan Anies Baswedan.

“Tentu saya sangat bersyukur, Pak JK itu idola kita semua, kita ingin lebih cepat lebih baik seperti Pak JK. Kita juga ingin pengabdian Pak JK kepada bangsa dan negara ini melalui dua kali jadi wapres bisa terus mengalir melalui ikhtiar kita, upaya kita,” kata Muhaimin.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS