HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film Oppenheimer yang sempat menghebohkan tahun 2023 memborong penghargaan Golden Globes Awards pada tahun 2024. Film yang disutradarai Christopher Nolan ini mengumpulkan 5 penghargaan, termasuk film drama terbaik.

Produser Oppenheimer, Emma Thomas, yang merupakan istri dari Christopher Nolan pun berterimakasih kepada para penggemar yang sudah memberikan keyakinan mereka dalam menonton film panjang berdurasi 3 jam yang dipenuhi dengan para karakter berbicara satu sama lain.

“Terima kasih kepada Golden Globes, bisa tidak sih detakan jantung saya terdengar karena ini benar-benar gila,” kata Emma saat menerima penghargaan, dikutip Holopis.com, Selasa (9/1).

Ia pun merasa senang bahwa suaminya, sutradara Christopher Nolan saat ini semakin diakui dunia. Apalagi, karya-karya Christopher Nolan sangat unik dan tidak bisa dibandingkan dengan sutradara manapun.

“Apa yang ia buat itu tidak sama dengan orang lain. Semua talenta dan actor yang hebat ini, asisten pribadi, asisten kemaremen, dan semua yang sudah memberikan yang terbaik untuk film ini, dan Christopher telah mengeluarkan kualitas terbaik dari semua orang,” ucap Emma.

Dalam penghargaan ini, Oppenheimer mendapatkan 8 nominasi, yang merupakan saingan dari 9 nominasi yang diterima film Barbie.

Cillian Murphy sebagai bintang utama berhasil mendapatkan penghargaan aktor terbaik, dan Robert Downey Jr. mendapatkan penghargaan pemeran pembantu pria terbaik
Christopher Nolan juga mendapatkan penghargaan pertamanya di Golden Globes 2024 sebagai sutradara terbaik.

Sebagai informasi, film Oppenheimer menceritakan kisah hidup ilmuwan J. Robert Oppenheimer yang terlibat dalam Proyek Manhattan di Los Alamos, New Mexico saat perang dunia kedua.

Ia adalah otak dibalik bom yang meledakkan Hiroshima dan Nagasaki yang menjadi salah satu sejarah paling kelam di Jepang dan dunia.