HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo harus mundur dari turnamen Malaysia Open 2024 karena mengalami masalah pada bagian pinggangnya.

Mundurnya Chico Aura Dwi Wardoyo, telah dikonfirmasi langsung oleh pelatih tunggal putra, Irwansyah di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (8/1).

“Mengenai Chico, di persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini, dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya, sehingga membuat pergerakannya tidak enak, ada yang mengganjal,” ungkap Irwansyah, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Akhirnya kami memutuskan untuk menarik mundur dari Malaysia Open untuk diterapi dan penguatan dulu,” tambahnya.

Lanjutnya, Irwansyah menuturkan bahwa Chico akan bisa kembali bermain untuk turnamen selanjutnya jika kondisinya telah membalik.

“Bila pekan ini membaik, dia (Chico) akan turun di India Open atau paling tidak di Indonesia Masters, dua pekan lagi,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, dengan mundurnya Chico, maka Indonesia hanya memiliki 11 wakil di Malaysia Open 2024 level 1000 tersebut.

Sebelumnya, Indonesia juga harus kehilangan dua wakil dari sektor ganda putri, salah satunya pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, karena Apriyani Rahayu sedang dalam proses pemulihan akibat cedera.

Meski begitu, pada Januari ini akan ada empat turnamen dalam kategori yang cukup penting. Selain Malaysia Open 2024 9-14 Januari, ada India Open pada 16-21 Januari, disusul Indonesia Masters 23-28 Januari hingga Thailand Masters pada 30 Januar sampai 4 Februari mendatang.