Categories: Pilpres

Uki Ragukan Janji Anies Bangun Hunian Prajurit : Rumah DP Rp0 Aja Gagal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi atau yang akrab disapa Uki meragukan janji calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan yang akan membangun hunian bagi prajurit TNI apabila terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024.

Keraguan Uki akan janji politik itu muncul karena track record Anies yang gagal dalam mewujudkan janjinya soal program rumah Down Payment atau DP 0 persen saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Hunian prajurit, katanya. Waktu diberi mandat sebagai Gubernur Provinsi otonom bernama DKI, program rumah DP 0 aja gagal, bohong dan korup” kata Uki dalam cuitannya di akun X (dulunya Twitter) pribadinya yang dikutip Holopis.com, Senin (8/1).

Meskipun program tersebut sempat berjalan dan mendapat pemangkasan target, namun Uki menilai program yang digagas Anies bersama Sandiaga Salahuddin Uno tersebut tetap saja gagal.

“Gagal karena capaiannya cuma 1% dari target awal. Target udah dikorting di tengah jalan aja masih gagal,” ujarnya.

Tak hanya gagal dalam menjalankan program, Uki juga menilai Anies telah mengingkari janji politiknya sendiri. Pasalnya, program rumah murah yang awalnya dijanjikan untuk dinikmati warga kelas menengah ke bawah, justru dinikmati oleh orang-orang kalangan atas.

“Bohong karena janji kampanye-nya bilang buat warga miskin, realisasinya buat warga kelas menengah dan karena gak laku batas atasnya dinaikin lagi. Jadinya cuma program Pemprov jualan rusun ke kelas menengah (atas),” jelas politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Lebih lanjut, Uki juga menilai program Anies saat menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta itu kental akan nuansa tindak pidana korupsi. Pasalnya terdapat kasus korupsi pengadaan lahan untuk rumah DP 0 persen di Munjul, Jakarta Timur.

“Korup ya karena belakangan pengadaan lahannya di Munjul korup,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, capres Anies Baswedan menyampaikan bahwa dirinya akan membangun hunian atau perumahan untuk para prajurit TNI. Janji politik itu disampaikan Anies dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang berlangsung pada Minggu (7/1) kemarin.

Selain hunian, dia juga berjanji untuk menaikkan gaji TNI setiap tahunnya.

“Saya menyampaikan, bila saya ditugasi, maka kenaikan gaji dilakukan tiap tahun, maka perumahan prajurit TNI dipastikan dibangun sehingga mereka tidak perlu ngekos, tidak perlu mereka sewa, dan mereka bisa tenang,” kata Anies dalam debat kemarin.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim…

19 menit ago

Kunci Gitar Masih Hatiku – Arsy Widianto, Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali bergemuruh dengan perilisan lagu kolaborasi terbaru dari Arsy…

49 menit ago

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU…

1 jam ago

Kunci Gitar Lampu Kuning – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis…

2 jam ago

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for…

2 jam ago

Kunci Gitar Kata Mereka Ini Berlebihan – Bernadya Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Bernadya, kembali menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis single…

3 jam ago