HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka ngemil pop corn saat nonton film atau tv. Kalau biasanya Sobat Holopis bisa membeli pop corn saat menonton film di bioskop, Sobat Holopis bisa coba bikin pop corn sendiri di rumah, agar nonton streaming di rumah serasa seperti sedang menghabiskan waktu bersama keluarga di bioskop.

Cara membuatnya juga ternyata tidak sulit loh, Sobat Hololpis. Selain kebersihannya pasti terjamin kalau di rumah sendiri, Sobat Holopis juga bisa bereksperimen dengan berbagai rasa popcorn. Yuk, ikuti resep di bawah ini.

Bahan:

  • 1/2 cup biji popcorn
  • 3 sendok makan mentega
  • 1/4 cup gula pasir (atau sesuai selera)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh vanila ekstrak (opsional)

Cara Membuat:

  1. Panaskan panci dengan sedikit minyak di dalamnya. Tambahkan biji popcorn ke panci dan tutup rapat. Biarkan popcorn pop dengan api sedang hingga tidak terdengar lagi suara popping.
  2. Sambil menunggu popcorn, lelehkan mentega dalam panci kecil di atas api kecil.
  3. Tambahkan gula dan garam ke dalam mentega yang telah meleleh. Aduk rata hingga gula larut dalam mentega.
  4. Tambahkan vanila ekstrak, ke dalam campuran mentega setelah gula larut. Aduk rata.
  5. Setelah popcorn selesai dimasak, tuangkan saus mentega di atas popcorn yang masih hangat. Aduk rata menggunakan sendok kayu atau spatula, pastikan semua popcorn terbalut saus dengan merata.
  6. Biarkan popcorn mentega mengeras dan dingin sejenak sebelum disajikan. Anda dapat menyajikannya dalam mangkuk atau kantong popcorn.
  7. Sesuaikan rasa popcorn dengan menambahkan sedikit garam atau gula sesuai selera. Aduk kembali jika perlu.