Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Doakan Anies Baswedan Berubah dan Jadi Arif

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengaku masih akan tetap terbuka dan menyiapkan waktu kepada Anies Baswedan untuk diberikan penjelasan mengenai permasalahan Pertahanan di Indonesia.

Bahkan, meski semalam dirinya dicecar dengan berbagai isu yang menyerang personal mengatasnamakan isu pertahanan, Prabowo pun siap berbincang dengan Anies Baswedan.

“Saya kira nanti ada tempat dan waktunya, kita bicara yang baik,” kata Prabowo dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Senin (8/1).

Calon presiden nomor urut 2 itu bahkan mengaku akan tetap memberikan doa terbaik kepada Anies Baswedan dengan tujuan yang mulia mengabdi kepada rakyat.

“Yang penting itikad kita baik, kita ingin suasana yang kondusif, kalau ada yang punya niat-niat tertentu mudah-mudahan nanti sadar dan menjadi arif. Kita semua mengabdi untuk rakyat,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan yang notabane adalah Capres nomor urut 01 menyebut, bahwa Kementerian Pertahanan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto menggelontorkan uang negara sebesar Rp 700 Triliun untuk pembelian alutsista bekas.

Menurut Anies, seharusnya uang sebesar itu tidak hanya sekadar bisa digunakan untuk membeli alat sistem persenjataan aparat pertahanan negara, akan tetapi bisa lebih dialokasikan untuk meningkatkan kekuatan siber.

“Karena itu kita ingin mengembalikan dan Rp700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu, justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas,” kata Anies Baswedan dalam paparan visi misinya di debat yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada hari Minggu (7/1).

Kemudian, Anies juga mengklaim bahwa dirinya ingin memulai kepemimpinan dengan etika dan data yang komprehensif.

“Kami akan memulai dengan kepemimpinan yang menjunjung tinggi etika, kepemimpinan yang mengandalkan data informasi kapasitas yang serius,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru