HOLOPIS.COM, JAKARTA – Geger di muka publik, jendela pesawat milik maskapai Alaska Airlines terlepas ketika mengudara. Pendaratan darurat pun dilakukan.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @warungjurnalis, Minggu (7/1), terlihat bagaimana pesawat tersebut mengudara dengan kondisi salah satu jendela terlepas.

Terlepasnya jendela pesawat Alaska Airlines itu, kabarnya hampir menyedot seorang penumpang anak kecil keluar pesawat.

Atas hal itu, keadaan di dalam pun nampak mencekam, dengan lampu dalam pesawat mati dan alat pernafasan darurat keluar dari atap pesawat.

Insiden tersebut kabarnya terjadi sesaat setelah pesawat tersebut lepas landas, dimana terlepasnya jendela pesawat membuat kabin pada akhirnya mengalami penurunan tekanan, sehingga pendaratan darurat pun dilakukan.

Dari data penerbangan yang ada, tercatat bahwa pesawat sempat menanjak sampai ketinggian 16.000 kaki, yang kemudian berhasil mendarat di Bandara Internasional Portland. Seluruh penumpang beserta kru pesawat pun dinyatakan selamat.

Dalam hal ini, CEO Maskapai Alaska Airlines, Ben Minicucci menyampaikan permintaan maafnya atas insiden tersebut.

“Menyusul insiden malam ini pada penerbangan 1282, kami telah memutuskan untuk mengambil tindakan pencegahan dengan mengandangkan sementara armada kami, 65 pesawat Boeing 737-9,” ucapnya, seperti dikutip Holopis.com dari Associated Press, Minggu (7/1).

“Kami meminta maaf kepada mereka yang berada di penerbangan ini atas apa yang mereka alami,” tambahnya.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut lagi, bagaimana ganti rugi pihak maskapai terhadap seluruh penumpang pesawat tersebut.