Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuaca Jateng Ekstrem Hari Ini, BMKG : Waspada Potensi Bencana Banjir-Tanah Longsor

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Cuaca Jateng (Jateng) pada hari ini, Minggu (7/1) nampaknya kurang bersahabat bagi Sobat Holopis yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan hasil prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca Jateng pada hari ini berpotensi turun hujan di sejumlah wilayah.

Bahkan BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi, Jateng selatan, Jateng timur, Solo raya, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com Jateng dari laman resminya, Minggu (7/11).

Secara rinci, BMKG memprediksi wilayah yang berpeluang ekstrem itu diantaranya yakni wilayah Boyolali, Kajen, Karanganyar, Mahelang, Mungkid, Purorejo, Klaten, Sukoharjo, dan Temanggung.

Akibat cuaca ekstrem tersebut BMKG juga turut mengimbau masyarakat untuk waspada akan potensi bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, dan sebagainya. Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada akan potensi bencana tersebut.

“Waspada potensi bencana hidrometeorologi beserta dampaknya seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, sambaran petir, dll,” tulis BMKG.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini. Hasilnya, suhu di Jateng hari ini berkisar antara 23-34 derajat celcius, dengan kelembapan 60-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru