Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia Disikat Libya, STY Bilang Gini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Libya untuk yang kedua kalinya, dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Shin Tae-yong lantas buka suara, begini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan Timnas Indonesia vs Libya itu sendiri digelar di Titanic Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Jumat (5/1) malam WIB. Skuad Garuda harus menelan kekalahan 1-2 dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia berhasil membukukan skor lebih dulu melalui gol Yakob Sayuri, namun harus kedudukan skor harus berbalik berkat dua gol pemain Libya, yakni Osama Lesharimi dan Ahmed Ekrawa. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-2.

Hasil tersebut kemudian jadi kekalahan untuk yang kedua kalinya bagi Timnas Indonesia kontra Libya, dimana pada laga uji coba pertama Selasa (2/1) lalu, skuad Garuda tumbang dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Menilik hasil tersebut, Shin Tae-yong lantas menyebutkan bahwa Timnas Indonesia kurang persiapan, sehingga gagal mendapatkan poin yang semestinya.

“Memang selama di Turki, kami sudah latihan fisik, tanpa bisa latihan taktik, hanya satu hari sebelum pertandingan saja latihan taktik sebentar,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Memang ini untuk mengantisipasi pertandingan melawan Irak, dan saya juga sudah mencoba beberapa formasi,” sambungnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku sudah puas melihat penampilan anak asuhnya meski kalah.

“Para pemain sudah bekerja keras semuanya, dan di luar skor akhir, saya cukup puas atas performa pemain hari ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia selanjutnya dijadwalkan tanding melawan Irak dalam laga uji coba, pada Selasa (9/1) mendatang.

Setelah itu, Timnas Indonesia langsung berangkat ke Qatar untuk mengikuti Piala Asia 2023, yang akan dimulai pada 12 Januari.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup D Piala Asia 2023, skuad Garuda tergabung bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Untuk pertandingan perdana, tim asuhan Shin Tae-yong akan bertanding melawan Irak, pada (15/1) nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru