Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jadwal Malaysia Open 2024, Catat Tanggal Mainnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Malaysia Open 2024 akan mengawali turnamen bulutangkis dunia tahun ini, simak jadwal lengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Malaysia Open 2023 merupakan level 1000, dimana kejuaraan akan berlangsung mulai 9-14 Januari mendatang di Kuala Lumpur.

Pada Malaysia Open 2024, para atlet bulutangkis top dunia akan mengawalinya dari babak 32 besar, hingga partai puncak nantinya.

Untuk Indonesia sendiri, PBSI telah resmi mengirimkan sebanyak 14 wakil, seluruhnya masuk dalam proses drawing Malaysia Open 2024.

Ada pun sebelumnya telah diinformasikan bahwa Indonesia telah resmi menarik dua pasang wakil dari kejuaraan, sehingga untuk Malaysia Open 2024 nanti Indonesia hanya ada 12 wakil.

Dua pasang wakil yang ditarik tersebut yakni pasangan ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Hal itu terjadi karena Apriyani Rahayu sedang dalam proses pemulihan akibat cedera yang dideritanya.

Kemudian, satu wakil lainnya juga dari ganda putri, atas nama Ribka Sugiarto/Lanni Tria Mayasari, karena kondisi kesehatan.

Dengan ditariknya dua wakil tersebut, maka Indonesia dipastikan absen pada sektor ganda putri di Malaysia Open 2024.

Ada pun rincian selengkapnya wakil-wakil Indonesia yang turun di Malaysia Open 2024 nanti yakni tiga wakil tunggal putra, dua wakil tunggal putri, empat wakil ganda putra dan tiga wakil ganda campuran.

Dari tunggal putra ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, kemudian dari tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Sedangkan dari ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Sementara itu, dari ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Fedinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Sebagai informasi tambahan, Malaysia Open 2024 level 1000 ini menjadi penting karena merupakan ajang pencarian poin menuju Olimpiade Paris 2024. Selain itu, para atlet juga akan saling memperebutkan podium juara demi uang senilai 1,3 juta USD.

Berikut ini jadwal lengkap dari Malaysia Open 2024 mulai 9-14 Januari mendatang :

Jadwal Malaysia Open 2024

  • 9 Januari : Babak 32 Besar

  • 10 Januari : Babak 32 Besar

  • 11 Januari : Babak 16 Besar

  • 12 Januari : Babak Perempatfinal

  • 13 Januari : Babak Semifinal

  • 14 Januari : Babak Final.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru