Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Iwan Kusmawan Ketua Umum SPN 2024-2029, Abdul Gofur : Sosok Terbaik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden ASPEK Indonesia, Abdul Gofur menyampaikan selamat atas terpilihnya Iwan Kusmawan sebagai Ketua Umum Serikat Pekerja Nasional (SPN) untuk periode 2024-2029.

“Bukan hal yang mudah memimpin organisasi serikat pekerja sebesar SPN, dan Iwan Kusmawan selama ini telah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam memimpin SPN pada periode 2014-2019,” kata Gofur dalam keterangannya kepada Holopis.com, Sabtu (6/1).

Di periode kepemimpinan 2019-2024, Iwan Kusmawan menjabat sebagai Ketua bidang Luar Negeri di bawah kepemimpinan Djoko Heriyono. Namun di dalam hasil Kongres Serikat Pekerja Nasional (SPN) ke VIII yang digelar pada 4 – 6 Januari 2024 di Grand Asrilia Hotel Convention and Restaurant, Bandung, Jawa Barat, ia terpilih menjadi Ketua Umum SPN berdasarkan hasil suara terbanyak.

Kemudian, di dalam organisasi buruh, Gofur menilai bahwa dedikasi yang ditunjukkan Iwan sudah sangat baik, bahkan dalam organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di bawah kepemimpinan Said Iqbal.

“Saat ini pun tugas sebagai Wakil Presiden KSPI Bidang Advokasi diemban dengan sangat baik,” ujarnya.

Gofur pun menyampaikan bahwa ASPEK Indonesia menyambut gembira atas terpilihnya Iwan Kusmawan sebagai pemegang tongkat komando kepemimpinan SPN untuk periode selanjutnya.

“Federasi Serikat Pekerja ASPEK Indonesia sangat bahagia sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Iwan Kusmawan sebagai ketua umum Serikat Pekerja Nasional periode 2024-2029,” ucap Gofur.

Ia pun berharap SPN di bawah kepemimpinan Iwan akan menjadi organisasi yang memiliki daya dampak baik kepada buruh dalam memperjuangkan kepentingan kaum pekerja Indonesia, khususnya anggotanya.

“Semoga SPN di bawah kepemimpinan Iwan Kusmawan menjadi lebih besar dan sepenuhnya dapat memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan bagi keluarga besar Serikat Pekerja Nasional,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa pemilihan Ketua Umum SPN periode 2024-2029 telah berlangsung. Setidaknya, dari 6 (enam) orang kader terbaik SPN yang maju dalam bursa Pemilihan Ketua Umum. Mereka antara lain ;

  1. Iwan Kusmawan : 189 suara,
  2. Asep Saepulloh : 109 suara,
  3. Djoko Heriyono : 91 suara,
  4. Puji Santoso : 43 suara,
  5. Ramidi : 18 suara,
  6. Sumiyati : 3 suara, dan
    Suara tidak sah : 8.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru