HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inter Milan resmi mendatangkan Tajon Buchanan sebagai pemain barunya di bursa transfer musim dingin kali ini. Bek asal Kanada itu pun dikontrak dengan durasi jangka panjang.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Inter Milan, Jumat (5/1) malam WIB, dimana Tajon Buchanon menandatangani kontrak selama 4,5 tahun, hingga Juni 2028 mendatang.

“Perjalanan panjang yang dimulai di Brampton sudah membawanya ke Milano, mimpi Tajon bermain di Nerazzurri baru saja dimulai,” tulis pernyataan Inter Milan, seperti dikutip Holopis.com.

Menurut kabar yang beredar di muka publik, Inter Milan mendatangkan Tajon Buchanon dari klub asal Belgia, Club Brugge dengan harga senilai 7 juta Euro plus bonus.

Meski telah resmi berstatus sebagai pemain Inter Milan, Tajon Buchanon belum bisa diturunkan untuk pertandingan akhir pekan nanti melawan Hellas Verona.

Mengingat, Tajon Buchanon harus terlebih dahulu mengurusi registrasi izin kerja, karena ia merupakan pemain non Uni Eropa.

Tajon Buchanon tentu diharapkan kehadirannya untuk menambal kekuatan bek sayap bagian kanan Inter Milan, mengingat Nerazzurri hanya memiliki satu bek kanan yakni Denzel Dumfries, menyusul absennya Juan Cuadrado dalam waktu cukup lama akibat cedera.

Terlebih lagi, Inter Milan kini tengah bersaing dengan Juventus dalam perburuan posisi teratas klasemen. Nerazzurri saat ini mengoleksi 45 poin dalam 18 pertandingan, hanya selisih dua poin dengan Si Nyonya Tua di peringkat kedua.

Terlepas dari itu, yang lebih menariknya lagi adalah, Tajon Buchanon jadi pemain berkebangsaan Kanada pertama yang akan merumput di Liga Italia.

Untuk urusan pengalaman bermain bola, tentu tak diragukan lagi, Tajon Buchanon punya 35 caps bersama Timnas Kanada dengan sukses menyumbangkan empat gol. Dari level klub, Buchanon telah mengemas lima gol dan 12 assist untuk Club Brugge dalam 67 pertandingannya.