BerandaNewsOlahragaAnindya Bakrie Resmi Ditunjuk Jadi Cdm Olimpiade Paris 2024

Anindya Bakrie Resmi Ditunjuk Jadi Cdm Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anindya Bakrie secara resmi ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) untuk Indonesia Olimpiade Paris 2024.

Ditunjuknya Anindya Bakrie menjadi CdM Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 tersebut diumumkan langsung oleh Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, pada Jumat (5/1).

“Kami telah membentuk task force olympic 2024 dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami memberikan amanah kepada CdM sesuai yang kami laporkan kepada Menpora, kepada Ketua Umum Akuatik Indonesia Anindya,” ujar Okto, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Okto menilai bahwa Anindya yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Akuatik Indonesia tersebut, layak untuk menjadi Cdm Indonesia untuk Olimpiade Paris nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya ingat kemarin saya lapor ke IOC Member sekaligus CdM London 2012, lalu saya sebagai CdM Rio de Janeiro, dan Rosan P Roslani sebagai CdM Tokyo. Sekarang untuk Olimpiade Paris diharapkan terlaksana dengan baik di tangan Pak Anindya,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo dalam pengumuman tersebut. Menpora Dito berharap ditunjuknya Anindya bisa memberikan prestasi untuk Indonesia.

“Insyaallah olimpiade Paris jadi sejarah Indonesia sekaligus menutup pemerintahan 2024 sebagai hadiah terakhir dan semoga Mas Anindya bisa memberikan hadiah terakhir untuk Merah Putih,” ungkap Menpora Dito.

“Dari situasi yang hangat untuk pesta demokrasi sebentar lagi dengan olahraga Merah Putih bisa terjaga dan mendukung semangat. Selamat buat Pak Anindya yang diberikan amanah. Kami support selalu,” sambungnya.

“Insyaallah sampai Mei kami kebut semua cabor yang punya potensi lolos Olimpiade dan meraih medali. Semoga dari cabor mas Anindya bisa mencetak sejarah,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...

Riccardo Calafiori Sepakat Join Arsenal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Riccardo Calafiori dikabarkan tertarik bergabung dengan Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Bahkan, disebutkan bahwa kesepakatan personel telah disetujui. Bocoran...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS