HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bukayo Saka kerap mendapatkan pelanggaran keras ketika bermain, Arsenal pun kemudian melayangkan protes kepada PGMOL (Professional Game Match Officials Limited) selaku Badan Wasit di Liga Inggris.

Protes tersebut dilayangkan Arsenal bukan tanpa sebab, dari fakta yang ada membuktikan bahwa Bukayo Saka jadi salah satu pemain yang paling banyak dilanggar di Liga Inggris.

Tercatat, Bukayo Saka telah dilanggar oleh pemain lawan sebanyak 87 kali, bintang Arsenal tersebut ada di posisi ketiga, di bawah Bruno Guimaraes dari Newcastle United dengan 92 kali dan Jordan Ayew dari Crystal Palace dengan 117 kali.

Dikutip Holopis.com dari Daily Mail, Jumat (5/1), Arsenal kemudian dikabarkan berharap bahwa wasit pemimpin pertandingan harus lebih tegas lagi.

Seorang pemain yang melakukan pelanggaran keras seharunya mendapatkan kartu kuning di pelanggaran pertamanya, tanpa meunggu aksi yang kedua.

Sebelumnya diketahui, Arsenal sejatinya menyadari apa efek yang didapat Bukayo Saka atas hal itu. Bagaimana tidak, bintang Timnas Inggris tersebut haris bermain dengan penahan sakit ketika The Gunners bersua Fulham dan West Ham United.

Jauh sebelum itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta sempat berkomentar mengenai seringnya Bukayo Saka dilanggar lawan.

“Saka perlu belajar kapan mengambil bola-bola tertentu, apa yang harus dilakukan dengannya, bagaimana memakai badannya, dan kapan ia harus melompat,” ungkap Arteta.

“Ada banyak hal yang bisa kita latih, tapi pastinya sangat sulit untuk memahami apa yang akan dilakukan lawan,” tambahnya.