Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Real Madrid si Paling Tangguh Lini Pertahanannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid jadi klub paling sedikit kebobolan di Liga Spanyol musim ini, dengan total 11 gol. Apresiasi pun diberikan pelatih Carlo Ancelotti kepada barisan lini belakangnya.

Ketangguhan Real Madrid itu pun ditandai dengan kemenangan tipis 1-0 atas Mallorca pada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (4/1) dini hari tadi WIB.

Ada pun satu-satunya gol Real Madrid tersebut dicetak oleh Antonio Rudiger di menit 78, dimana bek Timnas Jerman itu sukses membukukan skor melalui sundulannya dari skema bola mati tendangan penjuru.

Hasil kemenangan itu membawa Real Madrid kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan mengoleksi 48 poin, dalam 15 kemenangan, tiga imbang dan sekali kekalahan.

Real Madrid sejatinya punya poin sama dengan Girona di posisi kedua dengan 48 poin, namun Los Blancos bertengger di peringkat pertama karena kebobolan gol lebih sedikit daripada Girona.

Dalam 19 pertandingan yang sukses dilewatinya, Real Madrid hanya kebobolan 11 gol. Pencapaian itu jadi yang terkecil dari klub mana pun di Liga Spanyol saat ini.

“Kami kebobolan sedikit membuat saya senang. Artinya tim bekerja dengan baik dan ada komitmen. Bersama Atlético kami mempunyai masalah di lini belakang, namun kami telah memperbaikinya dan kami sangat solid. Ini adalah tugas semua orang dan itu penting,” ungkap Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com.

“Kebobolan gol melawan Atlético membuka mata kami terhadap fakta bahwa dalam pertandingan itu kami lemah di lini tengah. Kami memperbaikinya dengan menempatkan bek tengah lebih dekat ke area penalti,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Real Madrid untuk laga selanjutnya akan melawan Almeria, pada (21/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru