Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PSG Juara Trophee des Champions Usai Libas Toulouse

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSG (Paris Saint-Germain) sukses keluar sebagai juara Trophee des Champions, setelah mampu mengalahkan Toulouse dengan skor 2-0 tanpa balas. Pencapaian trofi ini pun jadi yang ke-12 kalinya bagi Les Parisiens.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Trophee des Champions antara PSG yang merupakan juara Ligue 1, kontra Toulouse selaku juara Coupe de France, digelar di Parc des Princes, pada Kamis (4/1) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, PSG langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Les Parisiens pun sukses menciptakan gol cepat di menit tiga melalui torehan Lee Kang-in, setelah mampu memanfaatkan assist dari Ousmane Dembele.

Toulouse lantas punya kans untuk menyamakan kedudukan skor di menit 18, namun peluang emas Gabriel Soazo di dalam kotak penalti masih berujung buntu.

PSG juga punya peluang menggandakan skor di menit 29, namun tembakan Bradley masih bisa ditahan kiper Toulouse.

Upaya demi upaya terus dilakukan PSG, intensitas serangan terus ditingkatkan menghujani jantung pertahanan Touolouse. Gol kedua mereka pun kemudian tercipta menjelang babak pertama berakhir.

Kylian Mbappe sukses menyumbangkan gol untuk PSG berkat kreasinya di depan kotak penalti, hingga diakihiri dengan sepakan ciamik. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, meski PSG sudah unggul, serangan terus dilakukan agar bisa menggandakan skor. Ada peluang menciptakan gol di menit 56 melalui Aschraf Hakimi melalui tendangan bebas, namun masih membentur mistar gawang.

Toulouse sendiri bukan tanpa peluang, mereka bahkan menciptakan tembakan berbahaya ke gawang PSG, beruntun masih bisa digagalkan Donnarumma.

Alhasil, hingga peluit panjand dibunyikan, kedudukan skor tetap sama yaitu 2-0 untuk kemenangan PSG.

Dengan demikian, PSG pun berhak merangkul gelar juara Trophee des Champions. Jika ditotal-total, Les Parisiens sudah mengemas sebanyak 12 trofi di ajang ini.

Daftar Susunan Pemain

Paris Saint-Germain : Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi. Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Warren Zaire Emery, Vitinha, Lee Kang-in; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Bradley Barcola.

Toulouse : Guillaume Restes; Gabriel Suazo, Moussa Diarra, Rasmus Nicolaisen, Christian Elebi; Cristian Casseres, Stijn Spierings, Vincent Sierro; Cesar Gelabert, Thijs Dallinga, Aron Donnum.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru