BerandaNewsPolhukamKPK Didesak Segera Tangkap Harun Masiku

KPK Didesak Segera Tangkap Harun Masiku

Kami dari Gerakan Anti Korupsi sangat mendukung langkah Ketua KPK Baru saat ini segera menangkap DPO Harun Masiku.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pada hari Kamis, (4/1), di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Jl. Persada Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan, GERAKAN ANTI KORUPSI (GERAK) menggelar aksi unjuk rasa yang dipimpin oleh Amri selaku Koordinator Lapangan Demo, menyoroti tuntutan penangkapan terhadap Harun Masiku.

Dalam orasinya, Amri menegaskan dukungan Gerakan Anti Korupsi terhadap langkah Ketua KPK baru dalam menangkap DPO Harun Masiku.

“Kami dari Gerakan Anti Korupsi sangat mendukung langkah Ketua KPK Baru saat ini segera menangkap DPO Harun Masiku,” tegas Amri dalam orasinya dikutip Holopis.com, Kamis (4/1).

Amri juga menyerukan agar KPK segera memanggil Mantan Gubernur Papua Barat dan Ketua Nasdem Papua Barat yang diduga memberikan suap gratifikasi kepada Mantan Komisioner KPU RI Wawan Setiawan. Suap tersebut disebutkan mencapai Rp. 500.000.000 melalui sekretaris KPUD Papua Barat atas nama Muhammad Thamrin Payopo.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Segera memanggil Mantan Gubernur Papua Barat Ketua Nasdem Papua Barat yang juga di duga memberikan suap gratifikasi ke Mantan Komisioner KPU RI Wawan Setiawan saat itu sebesar Rp. 500.000.000, (Lima Ratus Juta Rupiah) melalui saat itu sekretaris KPUD Papua Barat atas nama Muhammad Thamrin Payopo,” tuturnya.

Pimpinan KPK yang baru diharapkan dapat segera merespons tuntutan ini dan memberikan kejelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil dalam menanggapi kasus tersebut. Unjuk rasa ini diakhiri dengan harapan bahwa penegakan hukum akan berjalan transparan dan tegas demi memastikan keadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam dugaan tindak korupsi.

“Sekali lagi kami memohon kepada pimpinan KPK yang baru segera bertindak dan menurunkan tim investigasi untuk segera menangkap dan menjatuhkan hukuman kepada Sdr Harun Masiku dan Mantan Gubernur Papua Barat,” ucapnya.

Aksi unjuk rasa ini menjadi bentuk perlawanan Gerakan Anti Korupsi dalam memperjuangkan keadilan dan kebersihan institusi KPK, serta menegaskan bahwa pemberantasan korupsi tetap menjadi agenda utama bagi masyarakat.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

JMSI Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Pembakaran Rico Sempurna Usai Liput Judi di Karo

Dalam kasus itu, Teguh meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di Tanah Air.

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS