HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wayne Rooney resmi dipecat Birmingham City dari kursi kepelatihan tim, akibat performa tim yang kian menurun. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub dalam pernyataan resminya.

“Birmingham City hari ini resmi berpisah dengan manajer Wayne Rooney dan pelatih tim utama Carl Robinson,” tulis pernyataan Birmingham, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (3/1).

“Meskipun mereka telah berupaya sebaik-baiknya, hasil yang diperoleh belum memenuhi harapan yang telah dijelaskan di awal. Oleh karena itu, Dewan merasa bahwa perubahan manajemen adalah demi kepentingan terbaik Klub Sepak Bola,” lanjutnya.

“Dewan dan manajemen Klub sepenuhnya selaras dan akan terus mendorong transformasi dan mengambil langkah berani untuk membangun kembali Birmingham City menjadi organisasi yang pantas untuk para penggemar dan komunitasnya,” lanjutnya.

Dalam hal ini, Chief Executive Officer Birmingham City, Garry Cook kemudian menyebut bahwa pengganti Wayne Rooney akan diumumkan pihak klub.

“Kami berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membawa kesuksesan bagi St. Andrew’s. Sayangnya, waktu Wayne bersama kami tidak berjalan sesuai rencana dan kami memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda,” ucap Garry.

“Pencarian penggantinya akan segera dimulai dan kami akan memberikan informasi terbaru kepada para pendukung ketika kami memiliki berita lebih lanjut,” tambahnya.

Untuk sementara ini, tugas kepelatihan Birmingham City akan dibebankan terlebih dahulu kepada Steve Spooner yang menjabat sebagai staf pelatih sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, Rooney ditunjuk sebagai Manajer Birmingham City pada 11 Oktober lalu.

Namun Rooney gagal memenuhi ekspektasi klub. Bagaimana tidak, dalam 15 pertandingan yang telah dilewatinya, Birmingham City hanya bisa memetik dua kemenangan, dengan empat hasil imbang dan sembilan kekalahan.

Birmingham City sendiri saat ini terjerumus di posisi 20 klasemen alias zona merah sementara Divisi Championship dengan 28 poin.