Categories: Olahraga

Justin Hubner Lakoni Laga Debut di Timnas Indonesia, STY Bilang Gini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Justin Hubner baru saja melakoni laga debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Libya, namun harus tercoreng karena blunder fatalnya. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun kemudian buka suara, begini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia vs Libya digelar di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Selasa (2/1) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Justin Hubner sendiri baru dimasukan STY di babak kedua, hal itu menandai penampilan debutnya bersama Timnas Indonesia.

Namun, penampilannya harus tercoreng dengan blunder fatal. Timnas Indonesia pun pada akhirnya kalah dengan skor telak 4-0 tanpa balas dari Libya.

Ada pun empat gol kemenangan Libya dicetak oleh Ahmed Ekrawa pada menit ke-26, Omar Al Khouja 58′, Elgelaib 90+1′ dan Alaa Al Qajdar menit 90+2′.

“Justin sudah mengikuti latihan di tim (Wolves) dan dia pun bicara bisa main 45 menit. Secara skor tidak usah dianggap penting pertandingan ini,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Kami memainkan Justin, seperti pemain lain untuk mengecek pemain kondisinya seperti apa. Justin main 45 menit untuk dicoba dia bisa bermain dengan pemain Indonesia yang baru,” tambahnya.

Lanjutnya, STY juga menyadari betul bahwa Justin Hubner melakukan kesalahan saat pertandingan, namun pelatih asal Korea Selatan itu menganggap bahwa apa yang dilakukan Justin merupakan hal yang umum.

“Meski Justin melakukan kesalahan tapi kemauannya sangat baik,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, laga malam tadi merupakan pertemuan pertama yang sejatinya tidak menghasilkan poin resmi FIFA. Laga uji coba sebenarnya akan hadir di pertemuan kedua nanti, dimana Timnas Indonesia akan kembali bentrok kontra Libya, pada Jumat (5/1) mendatang.

Laga uji coba itu sendiri merupakan salah satu rangkaian persiapan Timnas Indonesia menatap Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.

Timnas Indonesia tentu akan dihadapkan dengan ujian super berat pada Piala Asia 2023 tersebut, dimana skuad Garuda yang tergabung di Grup D akan bermain melawan Jepang, Irak dan Vietnam. Untuk laga perdananya, Timnas Indonesia bersua Irak terlebih dahulu pada (15/1) nanti.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi…

11 menit ago

Arsenal Siap Sodorkan Gaji Gede Demi Datangkan Riccardo Calafiori

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Riccardo Calafiori, baik dari…

26 menit ago

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan…

41 menit ago

BPKP NTT Komitmen Percepat Pengungkapan Kasus Korupsi Dana Covid-19

HOLOPIS.COM, NTT - Humas BPKP Provinsi NTT, Agnes Tiara menyampaikan pihaknya masih terus berkoordinasi secara…

56 menit ago

RESEP : Soto Madura, Maknyus Dimakan Saat Dingin

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Soto Madura, yang tentunya lezat dan nikmat.…

1 jam ago

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana…

1 jam ago