BerandaNewsOlahragaJustin Hubner Lakoni Laga Debut di Timnas Indonesia, STY Bilang Gini

Justin Hubner Lakoni Laga Debut di Timnas Indonesia, STY Bilang Gini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Justin Hubner baru saja melakoni laga debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Libya, namun harus tercoreng karena blunder fatalnya. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun kemudian buka suara, begini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia vs Libya digelar di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Selasa (2/1) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Justin Hubner sendiri baru dimasukan STY di babak kedua, hal itu menandai penampilan debutnya bersama Timnas Indonesia.

Namun, penampilannya harus tercoreng dengan blunder fatal. Timnas Indonesia pun pada akhirnya kalah dengan skor telak 4-0 tanpa balas dari Libya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun empat gol kemenangan Libya dicetak oleh Ahmed Ekrawa pada menit ke-26, Omar Al Khouja 58′, Elgelaib 90+1′ dan Alaa Al Qajdar menit 90+2′.

“Justin sudah mengikuti latihan di tim (Wolves) dan dia pun bicara bisa main 45 menit. Secara skor tidak usah dianggap penting pertandingan ini,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Kami memainkan Justin, seperti pemain lain untuk mengecek pemain kondisinya seperti apa. Justin main 45 menit untuk dicoba dia bisa bermain dengan pemain Indonesia yang baru,” tambahnya.

Lanjutnya, STY juga menyadari betul bahwa Justin Hubner melakukan kesalahan saat pertandingan, namun pelatih asal Korea Selatan itu menganggap bahwa apa yang dilakukan Justin merupakan hal yang umum.

“Meski Justin melakukan kesalahan tapi kemauannya sangat baik,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, laga malam tadi merupakan pertemuan pertama yang sejatinya tidak menghasilkan poin resmi FIFA. Laga uji coba sebenarnya akan hadir di pertemuan kedua nanti, dimana Timnas Indonesia akan kembali bentrok kontra Libya, pada Jumat (5/1) mendatang.

Laga uji coba itu sendiri merupakan salah satu rangkaian persiapan Timnas Indonesia menatap Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.

Timnas Indonesia tentu akan dihadapkan dengan ujian super berat pada Piala Asia 2023 tersebut, dimana skuad Garuda yang tergabung di Grup D akan bermain melawan Jepang, Irak dan Vietnam. Untuk laga perdananya, Timnas Indonesia bersua Irak terlebih dahulu pada (15/1) nanti.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

8 Tim Lolos ke Perempat Final Copa America 2024 : Terbaru Brasil

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Seluruh slot perempat final Copa America 2024 telah terisi, Timnas Brasil pun jadi negara paling terakhir yang lolos ke tahap berikutnya. Seperti...

Klasemen Copa America 2024 Grup D : Kolombia Teratas, Brasil Kedua

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia berhasil finis di posisi puncak klasemen Copa America 2024 Grup D, diikuti Brasil di peringkat kedua. Sebelumnya diketahui, bahwa laga pamungkas...

Chelsea Resmi Gaet Dewsbury-Hall dari Leicester City

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Chelsea secara resmi mendatangkan gelandang dari Leicester City, Kiernan Dewsbury-Hall di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal itu diumumkan Chelsea pada...

Hasil Brasil vs Kolombia : Tim Samba Ditahan Imbang 1-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Brasil vs Kolombia berakhir dengan tanpa kemenangan, kedua tim bermain imbang 1-1 di laga pamungkas Grup D Copa America 2024. Pertandingan...

Daftar Skuad Indonesia di Badminton Asia Junior Championship 2024 Nomor Perorangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gelaran Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) masih berlanjut, kali ini memasuki nomor perorangan. Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 33 wakil,...

Jadwal Copa America 2024 Pagi Ini : Brasil vs Kolombia, Kosta Rika vs Paraguay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Copa America 2024 masih mempertandingkan fase grup, ada Brasil vs Kolombia dan Kosta Rika vs Paraguay. Kedua laga itu akan jadi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS