HOLOPIS.COM, JAKARTA – Banjir menggenangi jalanan, hingga wilayah pemukiman warga di Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (3/1) siang WITA.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Twitter @txtdarikalsel, Rabu (3/1), terdapat tiga video sekaligus yang mempelihatkan kondisi banjir di wilayah tersebut.

Nampak dengan jelas air menggenangi badan jalan wilayah sekitar. Hal itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Selain itu, banjir juga menggenangi wilayah pemukiman warga yang disiarkan langsung oleh BPBD setempat. Tepatnya di Jl. Kemasan, dimana di tempat tersebut volume air cukup tinggi hingga mencapai lutut orang dewasa.

Ada pun penampakan genangan banjir di tengah-tengah pemukiman warga, yang nampaknya volume airnya cukup tinggi juga.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut, apakah genangan banjir tersebut merupakan akibat dari terhambatnya aliran buangan air, atau meluapnya sungai terdekat dari lokasi sekitar.

Namun yang pasti, cuaca hari ini memang dinilai merata, hampir sebagian besar wilayah di Indonesia turun hujan.

Bahkan, di Jakarta dan sekitarnya saja, hujan turun dari pagi hingga siang WIB, dengan curah hujan yang bervariatif di masing-masing wilayahnya.