Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

STY Sebut Laga Lawan Libya untuk Kontrol Kondisi Pemain Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menyebutkan bahwa laga uji joba menghadapi Libya salah satunya bertujuan untuk bisa mengontrol kondisi pemain skuad Garuda.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Libya akan digelar di Mardan Sports Complex, Turki, pada Selasa (2/1) malam WIB.

Laga uji coba kontra Libya tersebut jadi salah satu rangkaian Timnas Indonesia dalam persiapannya menuju Piala Asia 2023 Qatar. Skuad Garuda sendiri sejatinya sudah jauh-jauh hari berada di Antalya, Turki untuk Pemusatan Latihan (TC).

Pada pekan kedua TC ini, Timnas Indonesia kemudian memutuskan menghadapi Libya pada laga uji cobanya di Turki tersebut.

Menatap laga tersebut, Shin Tae-yong ingin melihat sejauh mana timnya siap berlaga di Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

“Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain. Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ,” kata STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Kemudian, terkait dengan laga uji coba kontra Libya, STY menerangkan bahwa tidak ada alasan khusus.

“Jadi sebetulnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini susah mencari lawan tanding, tapi Libya sebagai tim dari Afrika mau datang untuk melawan kita di Turki di tanggal 2 dan 5 Januari ini,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan uji coba melawan Libya berlangsung sebanyak dua kali, pertama hari ini Selasa (2/1) dan Jumat (5/1) mendatang.

Menghadapi Libya jelas bukan perkara yang mudah, mengingat dari segi ranking, Timnas Indonesia jauh tertinggal. Timnas Indonesia sendiri saat ini ada di peringkat 147 FIFA, sedangkan Libya menempati posisi 126.

Selain dua kali melawan Libya, Timnas Indonesia masih punya satu agenda uji coba lagi melawan Iran. Laga itu akan digelar di Qatar pada (9/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru