Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Shayne Pattynama Dipastikan Absen Bela Timnas Indonesia Lawan Libya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shayne Pattynama telah dipastikan bakal absen membela Timnas Indonesia saat bersua Libya, pada laga uji coba pertama di Turki.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Libya itu sendiri akan berlangsung di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1) malam WIB. Uji coba ini merupakan salah satu persiapan menuju Piala Asia 2023 di Qatar, yang berlangsung mulai (12/1) sampai (10/2) mendatang.

Menjelang pertandingan, Pelatih Shin Tae-yong pun mengonfirmasi bahwa Shayne Pattynama kembali ke Belanda karena urusan keluarga. Dengan begitu, pemain Viking FK tersebut dipastikan absen melawan Libya.

“Jujur, ada masalah di kesehatan ibunya Shayne, jadi akhirnya dia dikembalikan ke Belanda,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Shin Tae-yong menuturkan bahwa dirinya sudah memikirkan matang-matang keputusannya tersebut. Bagi dia, yang terpenting Shayne bisa bertemu dan memastikan kondisi ibunya terlebih dulu secara langsung.

“Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya psikologisnya lebih stabil,” tutur Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya mendapat kabar terbaru perihal kondisi kesehatan ibu Shayne, dimana pemain Viking FK itu pun kemudian akan kembali bergabung bersama Timnas indonesia secepatnya.

“Shayne sudah mengabarkan bahwa ibunya tidak apa-apa, jadi dia akan kembali secepatnya,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan uji coba melawan Libya berlangsung sebanyak dua kali, pertama hari ini Selasa (2/1) dan Jumat (5/1) mendatang.

Menghadapi Libya jelas bukan perkara yang mudah, mengingat dari segi ranking Timnas Indonesia jauh tertinggal. Timnas Indonesia ada di peringkat 147 FIFA, sedangkan Libya ada di posisi 126.

Sementara itu, di Piala Asia 2023 Qatar nanti, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D akan menghadapi Irak (15/1), kemudian melawan Vietnam (19/1), dan terakhir berhadapan dengan Jepang (24/12) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru