Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Liverpool Benamkan Newcastle, The Reds Kokoh di Puncak Klasemen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Newcastle United, dengan skor telak 4-2 pada hari penutup pekan ke-20 Liga Inggris. Hasil kemenangan itu pun membawa The Reds kokoh di puncak klasemen saat ini.

Sebelumnya diketahui, pertandingan big match antara Liverpool vs Newcastle digelar di Stadion Anfield, Selasa (2/1) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung tancap gas sejak awal laga. Dominasi penguasaan bola mereka pegang sedemikian rupa.

Newcastle juga cukup intens ketika melakukan serangan, namun upaya yang dilakukan kedua tim belum berbuah hasil di 15 menit pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool kemudian hadir di menit 18 berkat Diaz, namun sayang bahwa torehan itu harus dianulir VAR karena terperangkap offside terlebih dahulu. Tak sampai situ, The Reds punya peluang mencetak gol dari titik putih di menit 22, namun sang eksekutor Mohamed Salah gagal menuntaskan misinya.

Newcastle sejatinya tak tinggal diam dalam kondisi tertekan tersebut, mereka juga sempat membukukan skor di menit 36, namun dianulir VAR karena offside. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, gol Liverpool lantas tercipta di menit 49, dimana Mohamed Salah sukses membayar kesalahan yang sebelumnya gagal ia tuntaskan. Tak berselang lama, Newcastle mampu menyamakan kedudukan skor di menit 54 melalui Isak.

Pasca skor 1-1, permainan kedua tim cukup alot, Liverpool dan Newcastle sama-sama jual beli serangan.

Dua gol cepat Liverpool kemudian tercipta di menit 74 oleh Jones dan pada menit ke-78 oleh Gakpo. Sebelum akhirnya Newcastle mampu memperkecil kedudukan skor menjadi 3-2 berkat gol Botman di menit 81.

Malapetaka terus menghampiri Newcastle yang memang tengah berjuang menyamakan kedudukan skor. Alih-alih membukukan skor, The Magpies malah kembali memberikan hadiah penalti bagi Liverpool.

Sang eksekutor, Mohamed Salah enggan mengulangi kesalahan yang sama, ia kemudian sukses menciptakan gol di menit 86. Alhasil, Liverpool menang dengan skor 4-2, tiga poin sempurna pun berhak mereka bawa pulang.

Dengan hasil tersebut, maka Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 45 poin, dalam 13 kemenangan, enam imbang dan sekali kekalahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru