Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Perintahkan Menhub Hapus Bau Preman di Seluruh Terminal Bus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengklaim bahwa saat ini sebagian besar terminal bus yang ada di Indonesia sudah bersih dari kesan premanisme.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan empat terminal bus dari terminal purworejo di Kab Purworejo, Jawa Tengah. Dimana terminal yang ikut diresmikan juga ada di terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo, terminal Purboyo di Kota Madiun dan terminal Patria di Kota Blitar provinsi Jawa Timur.

“Tadi saya lihat ke dalem. Kalau dulu terminal bus image nya adalah preman, ini sudah hilang,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/1).

Mantan Wali Kota Solo itu pun menegaskan, sudah saatnya terminal bus menjadi tempat pelayanan bagi masyarakat sekaligus lokasi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Terminal bus adalah tempat pelayanan juga memberikan dukungan kepada peningkatan ekonomi. UMKM harus semua terlibat di dalamnya,” tukasnya.

Oleh karena itu, Jokowi pun memerintahkan Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan untuk bisa menciptakan suasana terminal seperti Purworejo di seluruh terminal bus di Indonesia.

“Dan saya minta Pak Menhub di kota lain juga dilihat agar terminal yang bagus tidak hanya di Purworejo saja, tidak hanya Wonosobo saja, Blitar, Madiun, agar semua kota di seluruh tanah air memiliki standar yang sama,” tegasnya.

Jokowi pun menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kondisi terminal yang baru diresmikannya tersebut saat ini terbilang sangat baik.

“Oleh sebab itu, saya hargai pembangunan 4 terminal oleh Kemenhub di Purworejo, di Wonosobo, di Madiun di Blitar karena memberikan dukungan sarana dan prasarana transportasi. Meningkatkan konektivitas antar kota antar kabupaten antar provinsi mestinya terminal bus ya kaya ini,” pujinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru