Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Simak Prakiraan Cuaca Jateng saat Malam Tahun Baru, Minggu (31/12)

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terbaru terkait prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu (31/12).

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, kondisi cuaca Jateng pada hari ini dimulai dengan cuaca berawan di pagi hari.

Meski begitu, BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan ringan yang akan mengguyur wilayah Cilacap dan Kebumen pada pagi ini.

Memasuki waktu siang, sejumlah wilayah yang mulanya dalam kondisi cuaca berawan mulai turun hujan. Bahkan BMKG telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang bisa saja disertai petir/kilat dan angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah Jateng hingga malam nanti.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan-dataran tinggi, Jateng timur, pantura barat-tengah sisi selatan, dan sekitarnya pada siang/sore-malam hari,” tulis BMKG.

Secara rinci, potensi hujan ringan yang terjadi pada siang nanti diprediksi BMKG bakal mengguyur wilayah Blora, Demak, Jepara, Klaten, Kudus, Magelang, Purwodadi, Rembang, Semarang, Sragen, Ungaran, Mungkid, dan Pati.

Selain itu, potensi hujan sedang juga terjadi di wilayah Boyolali, Kajen, Karanganyar, Kendal, Pekalongan, Purwokerto, Slawi, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Wonogiri, dan Wonosobo. Sedangkan potensi hujan lebat hanya terpantau di wilayah Banjarnegara dan Purbalingga.

Sementara untuk kondisi cuaca Jateng pada malam nanti masih didominasi hujan ringan di sejumlah wilayah, yakni Banjarnegara, Batang, Blora, Cilacap, Demak, Jepara, Kajen, Kebumen, Kendal, Kudus, Magelang, Mungkid, Pekalongan.

Kemudian wilayah Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Purworejo, Salatiga, Semarang, Temanggung, Ungaran, dan Wonosobo. Sedangkan wilayah Jateng lainnya pada malam ini hanya akan berawan saja.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 23 – 34 derajat celcius, dengan angka kelembapan di 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru