BerandaNewsPolhukamNanti Malam Ada CFN Tahun Baru 2024, Mobil Dilarang Masuk Jalur Puncak...

Nanti Malam Ada CFN Tahun Baru 2024, Mobil Dilarang Masuk Jalur Puncak Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto menyampaikan bahwa pihaknya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar memperhatikan jam lalu lintas mereka saat hendak melintas jalan raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal ini karena pihaknya akan memberlakukan kebijakan malam tanpa kendaraan atau car free night (CFN) di sepanjang jalur Puncak saat perayaan malam tahun baru 2024.

Bagi warga yang melanggar kebijakan ini dengan cara memaksakan diri melintas, maka pihaknya akan memberikan tindakan, salah satunya adalah diminta putar balik saja.

“Apabila ditemukan kendaraan masih melintas, maka kami akan lakukan yaitu yang pertama adalah mengantongkan ke lokasi parkir yang memadai,” kata Iptu Ardian dalam keterangannya di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat pada hari Sabtu (30/12) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain mengarahkan kendaraan roda empat ke kantong parkir, Polisi juga akan mengupayakan tindakan kedua, yakni memutar balik kendaraan. Kemudian mengarahkan kendaraan tersebut ke jalur alternatif terdekat.

“Kemudian atau kembali memutar masuk ke jalur alternatif tersebut. Kita masukkan ke jalur-jalur alternatif terdekat, sehingga silakan melalui jalur alternatif,” terangnya.

Oleh sebab itu, menghindari situasi sulit saat hendak melintas di Jalur Puncak, sebaiknya perhatikan jam operasionalnya. Masyarakat diimbau melintas sebelum jam 21.00 WIB Minggu 31 Desember 2023, sampai 01.00 WIB 1 Januari 2024.

“Kami harapkan memang masyarakat yang akan menuju kawasan Puncak itu menepati waktu kedatangan, dan waktu untuk sampai ke lokasi tujuan pada saat malam perayaan tahun baru pada pukul 21.00 WIB-01.00 WIB,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan.

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS