HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer AS Roma, Jose Mourinho kecewa betul timnya gagal menang melawan Juventus di lanjutan Liga Italia, dengan kekalahan tipis 1-0 tanpa balas.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Juventus vs AS Roma digelar di Allianz Stadium, Minggu (31/12) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Juventus itu sendiri berhasil dicetak oleh Adrien Rabiot usai sukses memanfaatkan assist dari Dusan Vlahovic di dalam kotak penalti.

AS Roma sendiri sejatinya tak tinggal diam di laga tersebut, sempat ada peluang emas yang berhasil diciptakan, namun masih gagal berbuah gol.

“Kami sudah bicara soal ini sebelum pertandingan dan kami menciptakan bayak peluang lebih dari yang dibayangkan siapa pun melawan tembok pertahanan di Turin,” ungkap Mourinho, seperti dikutip Holopis.com.

“Mengecewakan cuma 0-0 saat jeda, karena kami lebih berkualitas di babak pertama, peluang kena tiang, dan menciptakan tiga atau empat situasi berbahaya. Posisi Dybala dan Bove secara taktik menyulitkan mereka,” tambahnya.

Mourinho sendiri sejatinya juga mengakui bahwa pertahanan Juventus sangat kokoh.

“Kami gagal mencetak gol, kemudian kebobolan dengan bola pantulan yang kurang beruntung tepat setelah babak kedua dimulai, jadi dari sana semua jadi makin sulit. Juventus bertahan makin dalam, pertahanan mereka benar-benar seperti tembok, sulit ditembus,” ujarnya lagi.

“Saya sangat senang dengan cara kami mendekati pertandingan secara strategi, sangat senang dengan karakter yang ditunjukkan tim saya, tapi semua soal poin dan kami tidak mendapatkannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil kekalahan atas Juventus itu membuat AS Roma terpaku di posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia, dengan mengoleksi 28 poin, dalam 18 pertandingan.

Sementara itu, hasil kemenangan atas AS Roma membuat Juventus semakin mendekati Inter Milan di perebutan puncak klasemen Liga Italia.

Juventus saat ini di posisi dua klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi 43 poin, tertinggal dua poin dari Inter Milan di posisi puncak.