HOLOPIS.COM, JUANDA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Sabtu (30/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, masih ada potensi hujan yang akan melanda sejumlah wilayah Jatim pada hari ini, utamanya pada waktu siang hingga malam hari ini.

Untuk potensi hujan dengan intensitas ringan di siang hari, diprediksi BMKG bakal melanda wilayah Bangkalan, Banyuwangi, Gresik, Jember, Kab Malang, Kab Mojokerto, Kab Probolinggo, Kota Malang, Kota Pasuruan, Lumajang, Magetan, Ngawi, Pacitan, Sidoarjo, Situbondo, dan Tuban.

Kemudian untuk potensi hujan dengan intensitas lebih tinggi, yakni hujan sedang diprediksi terjadi di wilayah Kab Pasuruan, Kota Probolinggo, Lamongan, Pamekasan, Sumenep, dan Surabaya.

Sedangkan untuk hujan lebat di Jatim pada siang ini terjadi di wilayah Batu Bojonegoro, Bondowoso, Jombang, Kab dan Kota Blitar, Kab dan Kota Kediri, Kab dan Kota Madiun, Kota Mojokerto, Nganjuk, Ponorogo, Sampang, Trenggalek, dan Tulungagung.

Selanjutnya untuk kondisi cuaca Jatim pada malamnya, BMKG masih melihat adanya potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jatim hari ini.

Adapun wilayah yang berpotensi hujan ringan yakni Bangkalan, Batu, Gresik, Jember, Jombang, Kab Kediri, Kab dan Kota Madiun, Kab dan Kota Malang, Kab dan Kota Mojokerto, Kab dan Kota Probolinggo, Kota Blitar, Lamongan, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Pacitan, Sidoarjo, Sumenep, Surabaya, Trenggalek, Tuban, dan Tulungagung.

Pun untuk kondisi hujan petir di Jatim pada malam hari ini berpotensi terjadi di wilayah Banyuwangi, Bojonegoro, Kab Blitar, Kota Kediri, dan Ngawi.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini bakal berkisar antara 26 – 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan di angka 55 – 100 persen.