HOLOPIS.COM, SUKABUMI – Menhan (Menteri Pertahanan) Prabowo Subianto kembali meresmikan lima (5) titik sumber air bersih di wilayah Sukabumi, Jawa Barat pada hari Sabtu (30/12)

Bantuan sumber air bersih ini, merupakan bagian dari pengabdian masyarakat melalui kerja sama antara Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

“Ini bagian dari pengabdian masyarakat. Kita ingin Universitas Pertahanan bisa berbakti langsung,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa air akan langka jika tidak dikelola dengan baik.

Sehingga, ia pun mengimbau kepada warga maupun pihak terkait untuk senantiasa merawat dan menghemat air dalam kehidupan sehari-hari.

“Air akan menjadi langka. Saya titip semua unsur untuk berpikir bagaimana merawat, menjaga air dan mencari titik-titik sumber-sumber air lainnya,” lanjut Prabowo.

Kelima titik bantuan air tersebar di beberapa desa yaitu Desa Karangmekar; Desa Purabaya Pasir Batok; Desa Citamiang; serta Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih.

Usai Prabowo menekan tombol sirine tanda diresmikannya lima Sumber Titik Air Bersih di Sukabumi, anak-anak di Desa Karanganyar antusias menantikan momen main air bersama Prabowo.

“Pak Prabowo, sini Pak!” teriak anak-anak di Desa Karanganyar sembari berebut berjabat tangan dengan Prabowo untuk bergabung basah-basahan di bawah pancuran air.

Prabowo yang berjalan menuju ke tempat itu juga disambut riuh tepuk tangan para warga yang turut menyemarakkan meski di tengah kerumunan yang saling berdesakan ingin berinteraksi dengan Prabowo secara langsung.

Hingga kini, sebanyak 110 titik bantuan sumber air sudah diresmikan yang tersebar di Indonesia, seperti di Sumba, Lombok, Maluku, Jateng, Jatim, dan Madura. Adapun kini terdapat 142 titik yang masih dalam proses pengerjaan dan akan diresmikan.