BerandaNewsEkobizMenteri ESDM Dorong BPH Migas Tingkatkan Peran dalam Majukan Industri Hilir Minyak...

Menteri ESDM Dorong BPH Migas Tingkatkan Peran dalam Majukan Industri Hilir Minyak dan Gas Bumi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, meminta Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) untuk meningkatkan perannya dalam memajukan industri hilir minyak dan gas bumi dalam acaranya, pada hari Jumat (29/12) kemarin. Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Arifin saat menghadiri peringatan Hari Jadi Ke-21 BPH Migas.

Dalam acara tersebut, Arifin Tasrif mengapresiasi peran strategis BPH Migas dalam pengaturan dan pengawasan penyediaan serta pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas bumi melalui pipa. Menteri ESDM berharap BPH Migas dapat lebih aktif dalam memajukan kegiatan hilir migas melalui pengawasan yang ketat.

“BPH Migas memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi melalui pipa. Semoga BPH Migas dapat lebih berperan dalam memajukan kegiatan hilir migas, melalui pengaturan dan pengawasan penyediaan dan pendistribusian BBM serta kegiatan pengangkutan gas bumi melalui pipa,” kata Arifin dalam Hari jadi ke-21 dikutip Holopis.com, Sabtu (30/12).

Selain itu, Menteri ESDM memberikan selamat kepada Kementerian-Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Badan Usaha yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari BPH Migas. Ia berharap prestasi ini menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi demi kemajuan sektor ESDM.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya mengucapkan selamat kepada Kementerian-Lembaga, Pemerintah Daerah, serta Badan Usaha yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi BPH Migas,” tambahnya.

“Kami berharap prestasi dan apresiasi ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja dan untuk dapat terus berinovasi lebih baik lagi. Semoga penghargaan ini dapat memberikan inspirasi bagi stakeholders sektor ESDM, khususnya subsektor hilir migas dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Arifin Tasrif.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS