HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim bahwa penanganan perkara pasca insiden ledakan smelter di Morowali sampai saat ini masih berlanjut.

Listyo Sigit mengklaim, proses penanganan saat ini masih terus dilakukan oleh sejumlah tim gabungan di Polri.

“Sampai dengan hari ini masih proses pemeriksaan, baik oleh Labfor demikian juga pemeriksaan oleh rekan-rekan reserse gabungan dari Polda dan Bareskrim,” kata Listyo Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (30/12).

Mantan Kabareskrim ini pun kemudian malah meminta semua pihak untuk bersabar atas proses penanganan insiden yang menewaskan sejumlah orang tersebut.

“Masih berlanjut, jadi ditunggu saja hasilnya,” kilahnya.

Sebelumnya diketahui, bahwa insiden ledakan di tungku smelter PT ITSS itu terjadi pada Minggu (24/12) sekitar pukul 05.30 WIB. Kebakaran hebat pun tak terelakan seiring dengan ledakan tersebut.

Akibat dari insiden ledakan disertai kebakaran itu, laporan yang beredar luas di muka publik menyebutkan bahwa sebanyak 13 orang meninggal dunia. Ada pun selain korban jiwa, sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka hingga kritis, dimana korban dikabarkan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Selain itu, ada juga laporan yang mengatakan bahwa ledakan tersebut terjadi ketika sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan.