HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun sudah suami istri, tidak ada salahnya mencoba menggunakan kondom agar hubungan ranjang semakin menantang dan berbeda dari biasanya. Namun jangan asal pilih kondom, ada beberapa tips yang harus dicatat pasangan suami istri, agar bisa berhubungan dengan nyaman dan tetap asyik dan tidak salah pilih.

1. Ukuran Kondom

Pilih kondom dengan ukuran yang sesuai dengan penis anda. Kondom yang terlalu ketat dapat menyebabkan ketidaknyamanan, sementara kondom yang terlalu longgar dapat meningkatkan risiko robekan. Ukuran kondom biasanya dicantumkan pada kemasan, seperti regular atau large.

2. Bahan Kondom

Kondom umumnya terbuat dari lateks, poliuretan, atau poliisoprena. Jika anda atau pasangan memiliki alergi terhadap lateks, pilih kondom dari bahan alternatif seperti poliuretan atau poliisoprena. Pastikan untuk membaca label dengan cermat.

3. Tekstur dan Fitur Tambahan

Beberapa kondom memiliki tekstur atau fitur tambahan seperti ribbed, dotted, atau dilengkapi dengan pelumas tambahan. Pilih kondom dengan fitur tambahan yang sesuai dengan preferensi agar hubungan di ranjang semakin asyik dengan pasangan.

4. Pelumas

Sebagian besar kondom sudah dilengkapi dengan pelumas, tetapi jika anda memerlukan tambahan pelumas, pastikan untuk menggunakan pelumas berbasis air. Hindari penggunaan pelumas berbasis minyak, karena dapat merusak kondom.

5. Aroma dan Rasa

Beberapa kondom memiliki aroma atau rasa tertentu untuk meningkatkan pengalaman seksual. Pilih kondom dengan aroma atau rasa yang disukai Anda dan pasangan.

6. Tipe Kondom

Tak hanya satu jenis, ternyata kondom memiliki berbagai tipe. Seperti misalnya kondom berbentuk bulat, berbentuk anatomi, kondom yang memanjang, dan kondom dengan ujung tetap atau resivoir. Cobalah beberapa jenis untuk menemukan yang paling nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh dan yang disukai pasangan.