Categories: Polhukam

Gus Miftah Viral, Bagi-bagi Uang Segepok ke Warga : Haji Her Sedekah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ulama dan dai kondang asal Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah saat ini tengah heboh.

Bukan soal ceramahnya dengan dunia malam maupun memuallafkan seseorang, akan tetapi aksi bagi-bagi duit segepok kepada warga yang dilakukannya beberapa waktu yang lalu.

Dari penjelasan Gus Miftah, uang tersebut bukan miliknya, akan tetapi uang Haji Her, Chief Executive Officer (CEO) PT Bawang Mas Grup, perusahaan rokok asal Pamekasan, Madura.

“Haji Her, pengusaha kaya Pamekasan, tiap hari bagi sedekat di pasar,” kata Gus Miftah dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (29/12).

Kenapa dirinya ikut membagikan dengan memegang uang segepok itu, Gus Miftah menyatakan bahwa saat itu dirinya sedang bersilaturrahmi dengan Haji Her, kemudian saat pembagian sedekah, dirinya diminta bantu untuk ikut membagikan. Kemudian, ada pihak yang merekam kegiatannya itu dan diunggah di media sosial hingga viral.

“Beliau pas mau sedekah, saya diminta ikut membagikan sedekahnya,” jelas dia.

Kemudian, ia juga membantah bahwa kegiatan sedekah tersebut ada kaitannya dengan politik uang atau money politic. Ia memastikan bahwa kegiatan tersebut murni adalah hajat dari Haji Her.

“Bukan (money politic -red),” tegasnya.

Video aksi dirinya membagian uang pecahan Rp50.000 kepada emak-emak tersebut viral setelah ramai dipublikasi oleh media sosial. Salah satunya adalah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Umar Hasibuan alias Gus Umar. Ia meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk segera mengusut kasus itu. Sebab, dalam kegiatan pembagian uang itu, muncul seseorang yang membentangkan kaos hitam bergambar Prabowo Subianto.

“Siapapun tahu miftah pendukung paslon 2. Ada apa miftah bagi2 duit bgini? Tujuannya apa? Ayo @bawaslu_RI dan polisi tlg di investigasi ini acara apa dan utk apa bagi2 duit ini?,” tulis @UmarSyadatHsb__.

Ia menyampaikan bahwa tidak mungkin seorang Ustadz bisa membagi-bagikan uang tersebut karena bukan seorang pengusaha.

“Pengusaha enggak, aplg seorang milyarder. Tp gayanya bahkan merasa lbh kaya dr prayogo pangestu. Ayolah bawaslu si miftah kan pendukung paslon no 2 kalian proses lah ini? Apa motif miftah bagi2 duit,” tulis Umar di Tweet lainnya.

Selain Umar, relawan Ganjar-Mahfud, Chusnul Chotimah juga ikut memberikan komentar negatifnya. Ia menuding bahwa kegiatan Gus Muftah adalah bagian dari politik uang.

“Nasehat yg bagus, kalo mau jadi pemimpin dengan menyuap rakyat maka hasilnya pemimpin-pemimpin rampok dan b*jingan. Gus Miftah ditunggu klarifikasinya. Lawan politik uang, jangan pilih 02,” tulis @ch_chotimah2.

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Share
Published by
Muhammad Ibnu Idris
Tags: Gus Miftah

Recent Posts

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk…

48 menit ago

Putusan Hakim Dalam Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

1 jam ago

RESEP : Bihun Goreng Sederhana dan Nikmat, Cocok untuk Makan Siang

Siapa bilang makan siang simple harus makanan yang mahal dan ribet untuk memasaknya? Bihun goreng…

1 jam ago

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres…

2 jam ago

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi…

2 jam ago

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

3 jam ago