BerandaNewsPolhukamGus Miftah Viral, Bagi-bagi Uang Segepok ke Warga : Haji Her Sedekah

Gus Miftah Viral, Bagi-bagi Uang Segepok ke Warga : Haji Her Sedekah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ulama dan dai kondang asal Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah saat ini tengah heboh.

Bukan soal ceramahnya dengan dunia malam maupun memuallafkan seseorang, akan tetapi aksi bagi-bagi duit segepok kepada warga yang dilakukannya beberapa waktu yang lalu.

Dari penjelasan Gus Miftah, uang tersebut bukan miliknya, akan tetapi uang Haji Her, Chief Executive Officer (CEO) PT Bawang Mas Grup, perusahaan rokok asal Pamekasan, Madura.

“Haji Her, pengusaha kaya Pamekasan, tiap hari bagi sedekat di pasar,” kata Gus Miftah dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (29/12).

Penerbit Iklan Google Adsense

Kenapa dirinya ikut membagikan dengan memegang uang segepok itu, Gus Miftah menyatakan bahwa saat itu dirinya sedang bersilaturrahmi dengan Haji Her, kemudian saat pembagian sedekah, dirinya diminta bantu untuk ikut membagikan. Kemudian, ada pihak yang merekam kegiatannya itu dan diunggah di media sosial hingga viral.

“Beliau pas mau sedekah, saya diminta ikut membagikan sedekahnya,” jelas dia.

Kemudian, ia juga membantah bahwa kegiatan sedekah tersebut ada kaitannya dengan politik uang atau money politic. Ia memastikan bahwa kegiatan tersebut murni adalah hajat dari Haji Her.

“Bukan (money politic -red),” tegasnya.

Video aksi dirinya membagian uang pecahan Rp50.000 kepada emak-emak tersebut viral setelah ramai dipublikasi oleh media sosial. Salah satunya adalah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Umar Hasibuan alias Gus Umar. Ia meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk segera mengusut kasus itu. Sebab, dalam kegiatan pembagian uang itu, muncul seseorang yang membentangkan kaos hitam bergambar Prabowo Subianto.

“Siapapun tahu miftah pendukung paslon 2. Ada apa miftah bagi2 duit bgini? Tujuannya apa? Ayo @bawaslu_RI dan polisi tlg di investigasi ini acara apa dan utk apa bagi2 duit ini?,” tulis @UmarSyadatHsb__.

Ia menyampaikan bahwa tidak mungkin seorang Ustadz bisa membagi-bagikan uang tersebut karena bukan seorang pengusaha.

“Pengusaha enggak, aplg seorang milyarder. Tp gayanya bahkan merasa lbh kaya dr prayogo pangestu. Ayolah bawaslu si miftah kan pendukung paslon no 2 kalian proses lah ini? Apa motif miftah bagi2 duit,” tulis Umar di Tweet lainnya.

Selain Umar, relawan Ganjar-Mahfud, Chusnul Chotimah juga ikut memberikan komentar negatifnya. Ia menuding bahwa kegiatan Gus Muftah adalah bagian dari politik uang.

“Nasehat yg bagus, kalo mau jadi pemimpin dengan menyuap rakyat maka hasilnya pemimpin-pemimpin rampok dan b*jingan. Gus Miftah ditunggu klarifikasinya. Lawan politik uang, jangan pilih 02,” tulis @ch_chotimah2.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Sekjen PKS Ogah Disalahkan Soal Hoaks Jokowi Cawe-Cawe

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengklaim tidak ada yang salah dari pernyataannya yang menuduh bahwa Presiden Jokowi telah melakukan cawe-cawe di Pilkada.

Menko Polhukam: Satgas BLBI Peroleh Aset dan PBNP Senilai Rp38.2 Triliun

Sejak Satgas BLBI dibentuk pada tahun 2021 hingga saat ini, perolehan Satgas BLBI telah mencapai Rp38,2 triliun. Sementara aset yang dilakukan dalam Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penetapan Status Penggunaan (PSP) saat ini nilainya mencapai Rp2,77 triliun atau seluas 989.168 m2.

Ssttt, Dugaan Rasuah Anggota BPK Ahmadi Noor Supit dan DPR Komisi XI Diselidiki KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki dugaan rasuah yang menyeret nama Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ahmadi Noor Supit dan...

Bobby Nasution Akui Cawe-Cawe Jokowi di Pilkada : Paling Besar Mendoakan

Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut menanggapi tuduhan Sekjen PKS mengenai adanya cawe-cawe Presiden Jokowi di pelaksanaan Pilkada.

Puan Maharani Desak Presiden Jokowi Evaluasi Budi Arie Setiadi

Puan Maharani menanggapi pengunduran diri yang dilakukan anak buah Menkominfo Budi Arie Setiadi pasca serangan peretas PDN

Habib Syakur Sarankan Cindra Lanjut ke Polisi Usai Sukses Bikin Hasyim Asyari Dipecat

Menurut Habib Syakur, publik wajar ketika memandang kasus ini dalam kacamata beragam. Sebab, kasus ini cukup menarik dan memicu banyak spekulasi dari banyak kalangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS