Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jay Idzes Sah Jadi WNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jay Idzes atau bernama lengkap Jay Noah Idzes secara sah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Resminya Jay Idzes jadi WNI itu diselesaikan melalui pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12).

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa sebelumnya proses naturalisasi Idzes cukup cepat, dimana awal Desember lalu Komisi III dan X DPR RI telah menyetujui pengajuan naturalisasi keduanya. Sehari setelah itu, Paripurna DPR kemudian mengetuk palu persetujuan.

Selepas resmi menjadi WNI, Jay Idzes pun mengaku senang dan antusias.

“Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia,” ungkap Idzes, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (28/12).

Setelah pengambilan sumpah dan janji sebagai WNI di Kanwil Kemenkumha, Jay Idzes kemudian menuju kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta kantor Imigrasi untuk mengurus KTP dan Paspor.

Sebagai informasi tambahan, Jay Idzes merupakan pemain kelahiran 2 Juni 2000 di Mierio, Belanda, dan berposisi sebagai pemain belakang. Jay Idzes pun jadi salah satu pemain naturalisasi lainnya di tubuh Timnas Indonesia nantinya.

Mengingat, sebelum Idzes, PSSI telah merampungkan naturalisasi empat pemain keturunan Eropa lainnya, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan yang terakhir adalah Justin Hubner. Mereka semua yang sudah menjadi WNI, kini sudah bersama tim nasional Indonesia yang sedang melakukan TC di Turki.

Meski begitu, Jay Idzes belum bisa bergabung bersama Timnas Indonesia untuk TC di Turki dalam persiapan Piala Asia 2023, karena sebelumnya PSSI telah memastikan daftar skuad Garuda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru