BerandaHiburanWisata4 Lokasi Liburan yang Lebih Baik Dihindari Saat Musim Hujan

4 Lokasi Liburan yang Lebih Baik Dihindari Saat Musim Hujan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liburan akhir tahun memang paling seru dihabiskan bersama keluarga. Namun saat akhir tahun, biasanya negara Tropis mengalami cuaca hujan deras.

Karena itu, ada beberapa lokasi yang biasanya ramai pengunjung, lebih baik dihindari saat musim hujan deras.

1. Destinasi Pantai Tropis

Pantai tropis sering mengalami hujan deras dan badai selama musim hujan. Air laut juga dapat menjadi berombak dan tidak aman untuk berenang atau melakukan aktivitas air lainnya. Karena itu, hindari pantai untuk sementara selama musim hujan deras tak terkendali.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Pegunungan Tinggi

Daerah pegunungan sering mengalami cuaca yang tidak stabil selama musim hujan. Hujan deras dapat menyebabkan longsor tanah dan banjir di daerah pegunungan.

3. Destinasi dengan Musim Hujan Ekstrem

Sobat Holopis juga harus menghindari tempat yang memiliki musim hujan yang sangat ekstrem, seperti siklon tropis atau musim hujan monsun yang parah. Destinasi seperti ini dapat menyebabkan gangguan perjalanan yang signifikan.

4. Destinasi dengan Hujan Sepanjang Tahun

Beberapa daerah yang selalu hujan sepanjang tahun, bisa mengganggu kegiatan luar ruangan dan menjadikan liburan kurang menyenangkan.

5. Destinasi dengan Risiko Banjir atau Topan

Hindari juga tempat-tempat yang rentan terhadap banjir atau topan sebaiknya dihindari selama musim hujan. Risiko ini dapat meningkat selama periode hujan berat.

Tak hanya itu, saat sebelum berangkat berlibur, Sobat Holopis harus selalu periksa prakiraan cuaca dan kondisi cuaca setempat untuk tujuan liburan.

Meski demikian ada juga beberapa destinasi yang biasanya dihindari selama musim hujan, justru menawarkan pengalaman yang unik dan menarik selama periode ini, seperti festival lokal atau pemandangan yang indah setelah hujan.

Pastikan untuk selalu melakukan riset dan persiapan yang tepat sebelum merencanakan perjalanan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kunci Gitar Kupu-Kupu – Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tiara Andini, salah satu penyanyi muda berbakat yang tengah bersinar di industri musik Indonesia, kembali menghadirkan karya terbaru berjudul "Kupu Kupu"....

Kemenparekraf Genjot Peran Perempuan Dalam Industri Pariwisata

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendorong penguatan pengarusutamaan gender (PUG) sebagai upaya meningkatkan kesetaraan hak antara kaum laki-laki dan perempuan dalam pengelolaan dan pengembangan desa wisata.

Ancol Tambah Kapasitas Kantung Parkir Saat Puncak HUT 497 Tahun Jakarta

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan lahan parkir untuk sebanyak 3.000 kendaraan saat acara puncak Peringatan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024 mendatang.

Sandiaga Ancam Deportasi Semua Turis Tak Beradab

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para wisatawan asing atau turis yang tak punya adab dalam mengunjungi tempat wisata di Indonesia.

Sandiaga Uno Tak Setuju Study Tour Dihapuskan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno tak setuju dengan wacana penghapusan study tour bagi pelajar di Indonesia.

8 Danau Terbaik di Indonesia, Ada Toba di Sumut Hingga Beratan Bali

Hari Danau Internasional yang diperingati setiap tanggal 5 Mei tentu patut untuk dimeriahkan, salah satunya dengan mencari pengetahuan destinasi wisata danau terbaik di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS