HOLOPIS.COM, BANYUWANGI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan turut menghadirkan bantuan kepada masyarakat terdampak kenaikan harga beras dengan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino senilai Rp 400.000 dan 10 kg cadangan beras di Kantor Pos Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Pada hari Rabu, (27/12).

Kepala Negara Republik Indonesia bersama dengan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Banyuwangi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam paparannya, pemberian bantuan itu merupakan bagian dari langkah tegas pemerintah dalam memberikan solusi atas kenaikan harga beras ini menjadi sorotan utama.

Ia juga berharap dengan pemberian BLT dan cadangan beras ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak.

“BLT El Nino ini digunakan karena ada kenaikan barang, beras yang naik dikit, ini dipakai untuk nutup itu,” terang Jokowi pada media dikutip Holopis.com, Rabu (27/12).

Reaksi positif terlihat dari sorakan dan ungkapan “Alhamdulillah” dari masyarakat penerima manfaat, yang merasakan manfaat langsung dari kebijakan pemerintah.

Presiden Jokowi juga memberikan informasi bahwa bantuan ini akan dilanjutkan pada bulan-bulan berikutnya, sekaligus memberikan jaminan kontinuitas dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Nanti Januari, Februari, Maret (2024) yang 10 kilo dilanjutkan lagi,” tambahnya.

Sumiatun, salah satu penerima manfaat, menyampaikan rasa bahagianya, kepada Presiden Jokowi dan bantuan yang disalurkan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat di tengah tantangan yang dihadapi.

“Bahagia alhamdulillah bersyukur semoga terus berlanjut bisa meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Mereka tampak menunjukkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam memberikan dukungan kepada rakyat.