HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor populer Korea Selatan, Lee Sun Kyun dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu (27/12). Aktor film Parasit itu ditemukan tak bernyawa saat berada di dalam mobil.

Kabar kematian Lee Sun Kyun dimulai ketika stasiun Kepolisian Seoul Seong Buk menerima laporan ada pria yang tak sadarkan diri di dalam mobil. Mobil itu dalam keadaan terparkir di Taman Waryoung Seoul, Korea Selatan.

Seorang wanita menghubungi polisi dan mengatakan suaminya meninggalkan rumah setelah menuliskan surat bunuh diri.

Kemudian di pagi hari, polisi mengonfirmasi bahwa pria yang disebutkan oleh wanita itu adalah aktor Lee Sun Kyun.

“Identitasnya sudah dikonfIrmasi,” kata polisi, dikutip Holopis.com, Rabu (27/12).

Polisi Temukan Barang Bukti di Dalam Mobil

Pihak kepolisian juga mengatakan ada briket arang di dalam mobil Lee Sun Kyun. Hal ini pun semakin menarik konklusi bahwa Lee Sun Gyun meninggal dunia akibat bunuh diri.

Lee Sun Kyun Terlibat Obat-obatan Terlarang

Pada bulan Oktober lalu, Lee Sun Kyun sempat terlibat kasus dugaan penggunaan obat-obatan terlarang. Namun ia membantah menyalahgunakan narkoba, dan sebut tak sengaja mengonsumsi obat itu ketika berada dalam sebuah klub malam.

Sebagai informasi, Lee Sun Kyun adalah aktor Korea Selatan kelahiran tahun 1975. Namanya semakin naik daun ketika membintangi karakter ayah kaya raya di film populer yang mengguncangkan dunia hiburan internasional, Parasite. Ia juga membintangi berbagai film asal Korea Selatan, seperti Helpless, All About My Wife.

Ia juga membintangi serial yang ditayangkan Apple TV+ BERJUDUL Dr Brain, yang dirilis pada tahun 2021. Berkat karirnya, Lee Sun Kyun menerima beberapa nominasi penghargaan seperti International Emmy Awards, dam Baeksang Arts Awards.

Pada tahun ini 2023, ia membintangi film komedi romantis, Killing Romance, di mana ia beradu akting dengan Lee Ha Nee.