Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Shayne Pattynama Gak Mau Timnas Indonesia Dianggap Penghias Turnamen Doang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama ingin skuad Garuda tampil maksimal di Piala Asia 2023, sehingga tidak hanya menjadi penghias turnamen saja.

“Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus,” ungkap Shayne, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (25/12).

Pemain berdarah Indonesia-Belanda ini ingin, Indonesia tidak hanya jadi peserta, tapi mampu bersaing denga tim lain. Terlebih mengingat calon lawan Skuad Garuda di fase grup adalah tim-tim kuat.

“Kami datang bukan hanya untuk bermain tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat. Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah (bagi tim lain) melawan kami,” tambahnya.

Selain itu, pemain kelahiran Belanda tahun 1998 tersebut juga merasa senang bisa kembali bergabung bersama Timnas Indonesia.

“Sebelumnya saya memang sempat liburan setelah Liga Norwegia usai, tapi saya siap untuk latihan menghadapi Piala Asia,” kata Shayne.

Sebagai informasi tambahan, Shayne Pattynama sendiri merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang telah resmi mengucapkan sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), pada Selasa (24/1) lalu.

Hingga saat ini, Shayne Pattynama telah lima kali membela Timnas Indonesia di seluruh kompetisi, dimana laga debutnya didapat ketika melawan Timnas Argentina pada FIFA Matchday, Senin (19/6) lalu.

Saat ini, Shayne Pattynama sendiri sengan melakukan Pemusatan Latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Antalya, Turki.

TC Timnas Indonesia itu sendiri sudah dimulai sejak 20 Desember 2023, hingga 6 Januari 2024 mendatang. Setelah itu, skuad Garuda kemudian akan terbang ke Doha, Qatar untuk mengikuti Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Dalam hal ini, Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan juga wakil Asia Tenggara lain, yaitu Vietnam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru