Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polres Jakarta Barat Terjunkan Tim Gegana untuk Sterilisasi Gereja

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan Tim Brimob gegana Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi disejumlah gereja di wilayah Jakarta Barat, pada Minggu (24/12).

Tindakan sterilisasi ini menjadi langkah proaktif guna memastikan bahwa lokasi yang akan dipergunakan oleh jemaat dalam perayaan ibadah Natal berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman.

Terdapat 185 gereja yang melaksanakan perayaan ibadah Natal di Jakarta barat. Beberapa gereja yang mendapat perhatian khusus dalam kegiatan sterilisasi ini antara lain adalah Gereja HKBP Petojo di Jalan Kyai Tapa Grogol Petamburan, Gereja ST Kristoforus di Jalan Satria IV Jelambar, Gereja GKY Mangga Besar, Gereja MKK Meruya Selatan Kembangan, Gereja Immakulata Kalideres, dan Gereja Salvator Slipi.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta, AKBP Randi Ariana menyampaikan, bahwa sterilisasi ini dilakukan oleh tim Gegana Polda Metro Jaya.

Randi menegaskan bahwa langkah sterilisasi ini diambil sebagai bentuk komitmen keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang akan mengikuti perayaan ibadah Natal.

“Adapun Upaya ini melibatkan tim Brimob Gegana yang telah terlatih secara khusus untuk menangani situasi keamanan tertentu,” ujar Randi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dengan demikian, diharapkan perayaan ibadah Natal di setiap gereja dapat berlangsung dengan damai dan lancar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru