Liverpool Waspadai Burnley di Boxing Day Liga Inggris

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. [Foto : Reuters]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool dijadwalkan bakal berhadapan dengan Burnley pada Boxing Day Liga Inggris. Manajer Jurgen Klopp kemudian mewanti-wanti skuadnya untuk jangan menganggap remeh lawan timnya tersebut.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Boxing Day merupakan tradisi tersendiri dari Liga Inggris. Boxing Day merupakan pekan pertandingan khusus yang digelar dalam perayaan natal dan tahun baru.

Boxing Day menjadi menarik, karena kerap mempertandingkan laga sengit, tak jarang selalu ada partai big match yang tersaji, salah satunya Burnley kontra Liverpool.

Pertandingan Burnley vs Liverpool itu sendiri digelar di Turf Moor, pada Rabu (27/12) dini hari WIB.

Jika dinilai dari segi peringkat klasemen, tentu ada jarak yang sangat jauh antara Liverpool dengan Burnley. Liverpool sendiri kini bertengger di posisi dua dengan mengoleksi 39 poin, dengan mengemas 11 kemenangan, enam imbang dan sekali kekalahan.

Sementara, Burnley berada di zona merah, tepatnya di posisi 19 dengan mengoleksi 11 poin, dalam tiga kemenangan, dua imbang dan 13 kekalahan.

Selain itu, perbadaan kualitas tim pun bagai bumi dan langit diantara keduanya. Namun Liverpool patut waspada, karena Burnley membuat kejutan di Liga Inggris pekan ke-18, dengan sukses mengalahkan Fulham 2-0 tanpa balas.

Di sisi lain, Liverpool gagal memeluk kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya, dengan hasil imbang kontra MU dan Arsenal.

Kans untuk kembali ke jalur kemenangan pun jelas sangat besar bagi Liverpool, Burnley bisa jadi makanan empuk sebagai momentum kebangkitan The Reds.

Namun, Jurgen Klopp tetap tak ingin jemawa melihat keunggulan-keunggulan yang dimiliki Liverpool atas Burnley. Pelatih asal Jerman itu justru mewaspadai Burnley pada pertandingan nanti.

“Saya tidak perlu hasil melawan Fulham untuk memahami kualitas Burnley. Saya kira Burnley bisa dengan mudah mendapatkan lebih banyak poin karena mereka memiliki momen-momen bagus di pertandingan di mana mereka kemudian gagal menghabisi situasi itu,” ungkap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool, Senin (25/12).

“Di momen mereka membunuh situasi-situasi semacam itu, mereka bisa memenangi banyak pertandingan. Sudah pasti. Sangat sering mereka tampil bagus di suatu laga, dan saya menghormati Vinny (Vincent Company, pelatih Burnley), karena dia terus setia dengan ide-idenya,” tambahnya.

Lanjutnya, Klopp mengungkapkan bahwa dirinya beberapa kali menyaksikan permainan Burnley, dan cukup terkesan.

“Saya beberapa kali menyaksikan pertandingan Burnley, dan saya cukup terkesan dengan apa yang mereka lakukan, dan pada Hari Sabtu mereka mendapatkan ganjarannya. Kita semua tahu bahwa jika anda sudah menang sekali, dan anda punya kesempatan bermain lagi dalam tiga hari maka anda akan ingin menang lagi dan itulah yang kami perkirakan,” ujarnya lagi.

Meski begitu, Klopp menegaskan bahwa timnya lebih baik dan lebih siap pada pertandingan nanti.

Exit mobile version