HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menilai bahwa saat ini adalah momentum anak muda untuk bisa percaya diri tampil dalam mengembangkan potensi, khususnya di industri kreatif.

Pun hal itu bukan perkara singkat, perlu ada proses yang disebut Gibran sebagai inkubasi bisnis. Di mana anak-anak muda tidak hanya berani maju tampil ke depan, melainkan akan dilakukan mentoring sehingga mereka lebih matang lagi di kancah kompetisi yang sangat ketat seperti saat ini.

“Memang biasanya harus didampingi dulu. Ikut inkubasi cara mengatur cash flow segala macam. Bahaya kalau belum pernah ikut,” kata Gibran saat mengunjungi Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (24/12) seperti dikutip Holopis.com.

Pria yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Walikota Solo itu pun berjanji, bahwa dirinya akan menyerap masukan pada pelaku industri kreatif dengan menambah pusat-pusat kreatif atau creative hub yang juga bisa dijadikan tempat mentoring dan pusat inkubator.

Menurut Gibran, potensi anak-anak muda di Manado sudah besar dan potensial untuk dikembangkan.

“Potensi anak-anak muda Manado sangat besar. Hanya perlu lebih berani tampil saja. Saya kira tinggal nunggu timing-nya saja nanti,” ucapnya lebih lanjut.

Gibran mengaku ingin sekali melihat karya anak-anak muda dari Manado bisa menjadi pengungkit kemajuan ekonomi di daerah.

“Bonus demografi hanya akan datang sekali tahun 2045. Jangan sampai kita terjebak middle income trap. Harus dimulai dari sekarang menyiapkan potensi anak-anak muda. Jangan sampai telat, kalau enggak Indonesia akan begini-begini saja,” tegas Gibran.