Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gibran Ajak Umat Sambut Natal dengan Semangat Persatuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wali Kota Solo yang sekaligus Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan ucapan selamat hari Natal 2023. Ucapan itu disampaikannya melalui unggahan di akun X pribadinya.

Melalui caption unggahan tersebut, Gibran berpesan kepada seluruh umat untuk menyambut momentum hari Natal yang penuh kasih dan suka cita itu dengan semangat persatuan.

“Mari menyambut momen yang penuh kasih dan suka cita ini dengan Spirit of Unity (semangat persatuan),” tulis Gibran sebagaimana dikutip Holopis.com di Jakarta, Senin (25/12).

Dalam video berdurasi kurang dari 2 menit di unggahan yang sama, Kepala Daerah yang kini berstatus sebagai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 itu menegaskan, bahwa Kota Solo yang saat ini dipimpinnya menjamin kebebasan setiap umat beragama, sebagaimana julukan Solo sebagai Kota Toleran.

“Kami menjamin keamanan dan kebebasan setiap umat untuk merayakan hari besar agamanya,” ujar Gibran.

Dia berharap, pada perayaan Natal di tahun 2023 ini memberikan ruang aman bagi umat Kristiani untuk berkumpul bersama keluarga.

“Rayakan dengan penuh kedamaian dan rasa aman. Selamat merayakan Natal bagi saudara saudaraku umat Kristiani di kota Solo,” kata Gibran.

“Semoga perayaan Natal tahun ini dapat membawa damai kegembiraan kesejahteraan serta kerukunan untuk seluruh umat,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Gibran telah manyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru 2023/2024 saat momen debat kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di JCC Senayan, Jakarta, pada Jumat (22/12) lalu.

Ucapan selamat natal itu disampaikan Gibran sebagai penutup, usai menyampaikan visi-misinya dalam debat bersama dua cawapres lainnya, yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Mahfud MD.

“Sebagai penutup, selamat natal dan tahun baru!” ucap Gibran dalam acara Debat beberapa waktu lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru