NewsOlahragaHasil Liverpool vs Arsenal : Imbang 1-1, The Gunners Tetap di Puncak...

Hasil Liverpool vs Arsenal : Imbang 1-1, The Gunners Tetap di Puncak Klasemen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan begitu, The Gunners pun tetap berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Liverpool vs Arsenal digelar di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Arsenal memiliki momentum di lima menit pertama, dimana The Gunners langsung tancap gas menciptakan sejumlah peluang.

Upaya demi upaya dilakukan meski belum bisa membuahkan hasil, ada pun gol Arsenal baru lahir di menit empat melalui skema bola mati. Bermula dari umpan akurat Martin Odeegard, Gabriel Magalhaes sukses membobol gawang Alisson melalui sundulannya.

Gol Gabriel Magalhaes tersebut sempat diragukan dan dicek oleh VAR, karena ada kemungkinan offside, namun pada akhirnya dinyatakan sah karena onside.

Pasca gol, Liverpool meningkatkan intensitas serangannya. Bahkan, Arsenal harus merapatkan barisan pertahanannya demi meredam agresifitas tekanan The Reds.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool pun akhirnya tercipta di menit 29, dimana sang bintang Mohamed Salah sukses membukukan skor melalui tendangan ciamiknya di dalam kotak penalti. Babak pertama pun kemudian ditutup dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Arsenal mulai banyak menekan jantung pertahanan Liverpool, meski begitu banyak sekali kesalahan yang dilakukan The Gunners ketika mendapatkan kesempatan memegang bola.

Arsenal dan Liverpool kemudian melakukan pergantian pemain di menit krusial, dengan harapan bisa merubah kedudukan skor.

Liverpool sempat punya peluang emas melalui serangan balik cepat, dimana umpan manja Salah gagal dimanfaatkan Arnold, karena tendangannya masih membentur mistar gawang, padahal sudah dalam keadaan bebas kiper.

Arsenal kemudian cukup mendominasi 10 menit terakhir pertandingan, segala upaya dilakukan untuk bisa membawa pulang tiga poin, namun masih gagal. Begitu pun dengan Liverpool, yang terus mencoba melakukan upaya serangan.

Alhasil, kedudukan skor tetap imbang 1-1 untuk kedua tim di pertandingan tersebut.

Dengan demikian, hasil imbang itu membuat posisi Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 40 poin, selisih satu poin dengan Liverpool di posisi kedua yang juga mengemas poin sama dengan Aston Villa di posisi ketiga.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Muda dan Berbakat, Gentza Haydar Bersinar di Bupati Cup 2024

Nama Gentza Haydar Arskha Mahendra tengah mencuat sebagai bintang masa depan sepak bola Karawang. Putra dari pengacara terkenal Hendra Supriatna ini menunjukkan performa gemilang sebagai bek tangguh di tim Bina Patra Fantasista Akademi Karawang.

Timnas Indonesia vs Jepang di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Diundur

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Jepang di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 kabarnya diundur dari jadwal yang sudah ditentukan.

Ketum PP PBSI Apresiasi Prestasi Pebulutangkis Indonesia di Korea Open dan 2 Turnamen Terakhir

Ketua Umum PP PBSI Periode 2024/2028 M Fadil Imran mengapresiasi pencapaian para pebulutangkis Indonesia dalam tiga turnamen terakhir ini, termasuk Korea Open 2024.

Julian Alvarez Ngaku Belum Klop dengan Gaya Permainan Atletico Madrid

Julian Alvarez hingga kini belum kunjung berkontribusi untuk Atletico Madrid. Eks Manchester City itu pun mengaku masih beradaptasi dengan Los Rojiblancos.