BerandaNewsOlahragaAS Roma Pecundangi Napoli 2-0, Giallorossi Naik Tahta

AS Roma Pecundangi Napoli 2-0, Giallorossi Naik Tahta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – AS Roma berhasil mengandaskan perlawanan Napoli, dengan skor 2-0 tanpa balas pada lanjutan Liga Italia. Giallorossi pun naik tahta di papan klasemen, menggeser Partenopei.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara AS Roma melawan Napoli digelar di Stadio Olimpico, Minggu (24/12) dini hari tadi WIB.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim, tuan rumah AS Roma maupun Napoli sama-sama saling balas serangan satu sama lain.

Saking panasnya babak pertama, banyak kartu kuning yang keluar dari kantong wasit. Meski begitu, tak ada gol yang lahir di 45 menit pertama tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada babak kedua, pertarungan sengit kedua tim berlanjut, Napoli kemudian harus bermain dengan 10 orang, akibat kartu merah yang didapat Politano di menit 66.

Unggul jumlah pemain, AS Roma terus lekaukan serangan ke jantung pertahanan Napoli. Manajer Jose Mourinho pun melakukan banyak pergantian pemain, dengan harapan bisa menambah daya gedor tim.

Strategi itu pun berhasil, AS Roma sukses membukukan skor di menit 76 melalui Pellegrini di menit 76.

Malapetaka selanjutnya kemudian kembali menimpa Napoli, pemain bintang mereka, yaitu Viktor Osimhen harus diganjar kartu kuning kedua berujung kartu merah, sehingga Partenopei terpaksa harus bermain dengan 9 orang dalam kondisi tersebut.

AS Roma sudah di atas angin, dan sukses menciptakan gol pamungkas di penghujung laga melalui Romelu Lukaku di menit 90+6. Alhasil, kedudukan skor bertahan 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membawa AS Roma naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Italia, dengan 28 poin, dalam delapan kemenangan, empat imbang dan lima kekalahan.

Menggeser Napoli ke peringkat tujuh, yang mengemas 27 poin, dalam delapan kemenangan, tiga hasil imbang dan enam kekalahan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...

Riccardo Calafiori Sepakat Join Arsenal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Riccardo Calafiori dikabarkan tertarik bergabung dengan Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Bahkan, disebutkan bahwa kesepakatan personel telah disetujui. Bocoran...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS