HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan super big match antara Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor imbang 1-1. Manajer Mikel Arteta menilai bahwa laga tersebut merupakan duel paling intens yang pernah ia saksikan dalam 20 tahun terakhir di Liga Inggris.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa laga antara Liverpool vs Arsenal digelar di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Arsenal langsung tancap gas sejak awal babak pertama, gol pertama di laga tersebut pun sukses diciptakan The Gunners di menit empat oleh Gabriel Magalhaes.

Sedangkan gol dari Liverpool lahir dari kreasi ciamik sang bintang Mohamed Salah di menit 28.

Menariknya, kedua tim saling bertukar serangan satu sama lain, meski sejatinya Arsenal tidak terlalu mendominasi penguasaan bola.

Namun, efektifitas serangan Arsenal cukup menggetarkan pertahanan Liverpool, sejumlah peluang emas mampu diperlihatkan. Begitu pun dengan The Reds, yang hampir bisa mencetak gol kedua melalui serangan balik cepat, namun sangat disayangkan bahwa tendangan Trent Alexander-Arnold masih membentur mistar gawang.

Kedudukan skor berakhir 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan dalam waktu normal.

Menilik hasil pertandingan yang memang diselimuti riuhnya gemuruh seisi stadion Anfield, Arteta kemudian menyebut bahwa laga tersebut merupakan duel paling intens yang pernah dilihatnya dalam 20 tahun terakhir di Liga Inggris.

“Itu pertandingan sepak bola yang luar biasa,” ungkap Arteta seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (24/12).

“Salah satu pertandingan paling intens dan aktif yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini, dan saya sangat bangga dengan tim ini karena mereka benar-benar berada dalam kondisi terbaik hari ini,” sambungnya.

Lanjutnya, Arteta merasa bangga kepada skuadnya, dimana ia menilai bahwa saat ini timnya bisa dikatakan selevel dengan Liverpool.

“Kami mempunyai level, kami telah menaikkan level ke level yang kami perlukan untuk bersaing dengan mereka. Apa yang dilakukan anak-anak di sini hari ini, sungguh fenomenal,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, dengan hasil tersebut, maka Liverpool gagal melewati hadangan Arsenal dalam tiga pertemuan terakhirnya, dengan terukir dua hasil imbang dan sekali kekalahan.

Di sisi lain, hasil imbang itu juga sekaligus menandai berlanjutnya tren kurang baik mereka ketika berhadapan dengan Liverpool di Anfield, dimana hingga kini Arsenal belum pernah menang sejak tahun 2012 di stadion tersebut.