HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut bahwa saat ini skuadnya sudah satu level dengan Liverpool. Hal tersebut disampaikan pasca pertandingan kedua tim selesai.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan super big match antara Liverpool vs Arsenal digelar di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari tadi WIB. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam pertandingannya, duel berjalan sangat intens sejak awal babak pertama. Arsenal sukses mencuri gol terlebih dahulu melalui skema bola mati, berkat sundulan Gabriel Magalhaes di menit empat.

Kemudian, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan skor di menit 29 berkat pemain bintangnya, Mohamed Salah melalui tendangan terukur dari dalam kotak penalti.

Arsenal sendiri sejatinya cukup kesulitan mendominasi penguasaan bola, meski ada beberapa momen The Gunners berhasil mengendalikan permainan.

Efektifitas serangan Arsenal juga cukup baik, meski penyelesaian akhir masih menjadi kendala hingga saat ini.

Hasil imbang itu pun sekaligus menandai bahwa Liverpool gagal mengalahkan Arsenal dalam tiga pertemuan terakhirnya, dimana pada musim lalu The Reds menelan kekalahan dan imbang juga 2-2 saat main di Anfield.

Di sisi lain, hasil imbang tersebut sekaligus meneruskan tren Arsenal yang tak pernah menang atas Liverpool di Anfield sejak tahun 2012.

Kendati demikian, jika menilik hasil pertandingan dini hari tadi, Mikel Arteta cukup merasa puas karena timnya sudah bisa mengimbangi kekuatan Liverpool.

“Itu pertandingan sepak bola yang luar biasa. Salah satu pertandingan paling intens dan aktif yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini, dan saya sangat bangga dengan tim ini karena mereka benar-benar berada dalam kondisi terbaik hari ini,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (24/12).

Arteta juga menyebut bahwa permainan antara Liverpool dengan Arsenal sudah selevel.

“Kami mempunyai level, kami telah menaikkan level ke level yang kami perlukan untuk bersaing dengan mereka. Apa yang dilakukan anak-anak di sini hari ini, sungguh fenomenal,” ujarnya lagi.

Arteta menilai, meski timnya gagal memeluk kemenangan, hasil imbang ini merupakan hasil yang adil untuk kedua tim.

“Mereka meninggalkan segalanya di luar sana tapi perasaan di 20 menit terakhir adalah kami cukup dominan untuk memanfaatkan peluang dan memenangkan pertandingan. Namun secara keseluruhan, menurut saya ini adalah hasil yang adil,” tambahnya.