HOLOPIS.COM, JAKARTA – AC Milan harus puas menelan hasil imbang atas Salernitana, dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Pertandingan Salernitana vs AC Milan itu sendiri berlangsung di Stadio Arechi, Sabtu (23/12) dini hari tadi WIB. Rossoneri meski bukan tuan rumah, tampil mendominasi penguasaan bola.

AC Milan langsung melakukan berbagai upaya serangan demi merubah kedudukan skor lebih dulu, namun peluang-peluang yang didapat belum berhasil dimanfaatkan Rossoneri di 15 menit pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu AC Milan pun akhirnya tercipta, Fikayo Tomori berhasil membukukan skor perdana di laga tersebut pada menit ke-17.

Pasca gol, intensitas serangan kembali dibangun AC Milan, namun di sisi lain, Salernitana selaku tuan rumah juga sesekali sukses melakukan serangan dan menggetarkan gawang Rossoneri.

Terbukti, Salernitana berhasil menyamakan kedudukan skor, berkat gol pemainnya bernama FAzio di menit 42.

Pada babak kedua, AC Milan kemudian harus meratapi ketertinggalan skornya, dimana Salernitana sukses membalikan keunggulan di menit 63 melalui candreva.

Skor 2-1 untuk keunggulan Salernitana tersebut cukup lama bertahan, bahkan hampir menyudahi pertandingan.

Namun, dewi fortuna masih memihak AC Milan, dimana gol Jovic di menit 90 sukses menyelamatkan muka AC Milan dari kekalahan. Alhasil, kedudukan skor berakhir 2-2.

Dengan hasil imbang tersebut, AC Milan masih terpaku di posisi tiga klasemen sementara Liga Italia dengan mengemas 33 poin, dalam 10 kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kali kekalahan.

Sementara itu, Salernitana masih terdampar di posisi terbawah klasemen Liga Italia, dengan sekali kemenangan, enam hasil imbang dan 10 kekalahan.