Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Persib Bandung Sabet Juara Nusantara Open 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persib Bandung sukses meraih gelar juara Nusantara Open 2023, setelah mampu mengandaskan perlawanan Bhayangkara Presisi Indonesia di babak final, dengan skor 1-0 tanpa balas.

Sebelumnya diketahui, pertandingan pemain U-17 tersebut digelar di Lapangan Garudayaksa, Football Academy, Bekasi, pada Kamis (21/12).

Dalam pertandingannya sendiri, satu-satunya gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Muhammad Ghaosirowi di menit tujuh.

Satu gol dari Ghaosirowi itu pun sudah cukup mengantarkan Persib Bandung juara Nusantara Open 2023. Dengan begitu, Persib berhasil mempertahankan gelar Nusantara Open, setelah sebelumnya pada edisi pertama 2022 lalu, berhasil juga mereka dapatkan.

Dalam hal ini, Fary Djemi Francis selaku Ketua Panitia Nusantara Open 2023 turut berterima kasih kepada Prabowo Subianto dan berharap bahwa turnamen ini terus bergulir ke depannya demi ikut serta memajukan perkembangan sepak bola Indonesia.

“Kami berharap turnamen gagasan Pak Prabowo ini tetap ada dan bahkan tahun depan akan dilengkapi dengan sepakbola putri. Ini janji Pak Prabowo yang terus berinovasi dengan gagasan hebatnya untuk sepakbola Indonesia,” ungkap Fary, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Kami dengan segala hormat mengucapkan terima kasih untuk kepada para sponsor turnamen Nusantara Open 2023 yang telah mendukung kegiatan ini,” sambungnya.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pengelola lapangan dan dormitory, Garudayaksa Football Academy ini, terima kasih juga untuk Pak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Pak Menpora, Dito Ariotedjo, Pak Ferry Paulus dan jajaran PT LIB-nya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, atas sukses terselenggaranya Nusantara Open 2023, panitia pelaksana kemudian memilih sebanyak 22 pemain terbaik dari klub peserta.

Para pemain yang terpilih ini kemudian akan dikirim ke Qatar untuk mendapatkan fasilitas latihan di akademi bernama Aspire Academy. Seperti di kesempatan sebelumnya, dimana skuad Persib Bandung juga dikirim ke Aspire Academy.

Menariknya, pada final Nusantara Open 2023, ada juga Timnas U-20 Indonesia yang turut hadir memenuhi undangan, dimana Timnas U-20 kemudian juga mendapatkan hadiah dari Prabowo Subianto untuk berlatih di akademi yang disebut sebagai salah satu yang terbaik di Asia tersebut.

Kemudian, pelatihan tersebut nantinya ditujukan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 Chile. Ada pun beberapa pemain lulusan Piala Dunia U-17 lalu turut serta bakal dibawa melakoni Pemusatan Latihan (TC).

Dalam kesempatan yang sama juga, Fary Djemi Francis turut menyampaikan pesan singkat dari Prabowo Subianto secara langsung, yang menitipkan pesan ucapan selamat kepada para pemain yang akan berlatih di Aspire Academy.

“Selamat berlatih di Aspire Academy di Qatar. Fokus, asah diri, asah kemampuan sebagai bagian dari persiapan Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2025,” ujar Prabowo Subianto.

“Saya percaya coach Indra. Ini jadi kesempatan emas, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, selamat jalan Timnas U-20 ke Aspire Academy, Qatar,” tambah Prabowo Subianto.

Berikut ini daftar pemain terpilih Nusantara Open 2023 yang akan berlatih di Aspire Academy di Qatar :

Penjaga Gawang :

  1. Fitrah Maulana (Persib Bandung)
  2. Andhika Putra Setiawan (Borneo FC)

Bek :

  1. Rizdjar Nurfitrian (Borneo FC)
  2. Komang Agus (Bali United)
  3. Ruben Asoka (Bhayangkara)
  4. Alfin Faiz Kelilauw (Garudayaksa)
  5. Mohamad Andre Pangestu (Bali United)
  6. Muhammad Alfharezzi Buffon (Borneo FC)
  7. Baihaqi Rivai (PSM)
  8. Rionaldo Mehran (Persib)

Gelandang :

  1. Pande Made Bagus (Bali United)
  2. Dani Saputra (Garudayaksa)
  3. I Kadek Dwi (Bali United)
  4. Muhamad Rokhmat (Persib)
  5. Fandi Bagus (Bhayangkara)
  6. Glend Satria Billi (Bintang Timur)
  7. Gerard Billi (Bintang Timur)
  8. Zulkifli (Persib)

Penyerang :

  1. Irpan Abadi (Persija)
  2. Dicky Kurniawan (Asiop)
  3. Rizky Padillah (Persija)
  4. Nofalio Ardanan (Garudayaksa)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru